Lajunya Pembangunan Riau Undang Perhatian Perusahaan Elektronik Philips

id lajunya pembangunan, riau undang, perhatian perusahaan, elektronik philips

Lajunya Pembangunan Riau Undang Perhatian Perusahaan Elektronik Philips

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Laju pesat pertumbuhan ekonomi dan perkembangan pembangunan di Provinsi Riau mengundang perhatian perusahaan Philips untuk mendirikan "Philips Home Light Store" di Pekanbaru.

"Menjamurnya sejumlah bisnis seperti properti, perkantoran dan perhotelan disini membuat kami merasa yakin untuk menjual produk yang dimiliki," kata Senior Vice President and Country Manager Philips Lighting Indonesia Chandra Vaidyanathan di Pekanbaru, Sabtu.

Menurut dia, Provinsi Riau adalah daerah yang memiliki pertumbuhan ekonomi terbesar di Sumatera dan menjadi yang kelima di Indonesia sehingga diyakini kebutuhan pencahayaan lewat produk yang tawarkan philips cukup diminati.

"Dengan berdirinya pusat perbelanjaan philips di Kota Pekanbaru, berarti sudah menjadi yang ke 18 di Indonesia dan ke tiga di Sumatera," katanya saat louncing "Philips Home Light Store" yang terletak di Grand Central Bangunan jalan Soekarno Hatta.

Dia menguraikan, ada tiga fokus kerja philips, yakni di bidang pencahayaan, gaya hidup dan kesehatan.

Dari sisi pencahayaan, katanya, perusahaan Philips mampu berkontribusi dalam mengurangi krisis listrik yang saat ini menjadi keluhan masyarakat di Indonesia.

Bahkan, melalui produk philips LED (Light Emitting Diode) mampu menawarkan keringanan mencapai 45 persen dari yang biasa dipakai. Artinya, jika yang biasanya memakai 18 watt sekarang bisa diganti dengan 10 watt dengan kualitas terang yang sama.

Dia menambahkan, kedepan perusahaan terkait akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat supaya lebih mengetahui keuntungan dan memilih penggunaan model LED.

Saat ini, salah satu bentuk program yang dilakukan adalah "kota terang bersama Phillip LED" seperti yang telah ada di sejumlah daerah di Indonesia.

"Untuk di Sumatera sudah dilaksanakan di Medan dan Palembang," imbuhnya.

Biasanya, katanya lagi, dalam sosialisasi tersebut, philips bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk "menyinari" tempat-tempat atau ikon kota dengan memasang produk perusahaan terkait.

"Program ini di Pekanbaru saat ini masih belum bisa direalisasikan dalam waktu cepat, karena masih kita harus menyelesaikan beberapa persoalan lain terlebih dahulu," ujarnya.

Terkait dengan target penjualan produk, dia belum bisa membeberkannya, namun akan disesuaikan dengan perkembangan daerah dan perusahaan mengikuti alurnya.

Produk Manager Consumer Luminaire Philips Indonesia, Indah Suzanti, menambahkan, saat ini philips terus berinovasi menciptakan pencahayaan melalui produk sesuai dengan perkembangan teknologi.

Bahkan, produk philips saat ini juga menawarkan berjuta warna yang bisa disesuaikan dengan lingkungan, baik dalam ruangan maupun diluar.

Sebab, katanya, setiap ruangan membutuhkan pencahayaan yang berbeda. Sementara itu, selama ini masyarakat cenderung tidak memperhatikannya sehingga tingkat kenyamanan juga terpengaruh.

"Jadi, sebaiknya anda bisa memilih pemakaian barang yang lebih cocok dan bikin suasana menjadi lebih hidup," katanya.