DPRD Kuansing Tetapkan Sembilan Fraksi

id dprd kuansing, tetapkan sembilan fraksi

DPRD Kuansing Tetapkan Sembilan Fraksi

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Hasil rapat internal tertutup anggota DPRD Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau menetapkan sebanyak sembilan fraksi di lembaga wakil rakyat tersebut untuk masa jabatan 2014 - 2019.

Penetapan fraksi tersebut dipimpin langsung Pimpinan DPRD Kuansing sementara, Andi Putra SH yang didampingi Sardiyono AMd di ruang rapat paripurna DPRD Kuansing.

"Jumlah Fraksi untuk periode ini lebih tinggi dari periode sebelumnya yang hanya berjumlah enam Fraksi," kata Pimpinan DPRD Kabupaten Kuantan Singingi Andi Putra di Teluk Kuantan, Minggu.

Ia mengatakan, Fraksi tersebut diantaranya fraksi Golkar, Fraksi PPP, Fraksi Gerakan Indonesia Raya, Fraksi Perjuangan Hanura, Fraksi Demokrat, Fraksi PBB, Fraksi PAN, Fraksi Nasional Demokrat dan Fraksi PKB Plus.

Sedangkan untuk pimpinan sembilan fraksi DPRD Kuansing yang ditetapkan untuk periode 2014 - 2019 itu antara lain, Fraksi Golongan Karya (Golkar) diketuai oleh Andi Cahyadi dan Komperensi, SP sebagai sekretaris.

Kedua, Fraksi PPP diketuai oleh Drs Darmizar dan Naswan menjabat sebagai sekretaris. Kemudian ketiga, Fraksi Gerindra diketuai oleh Solehudin SSos dan Pangestuti sebagai sekretaris fraksi.

Keempat, Fraksi Perjuangan Hanura diketuai oleh Ahmad Mukhlis dan Maruli Tamba sebagai sekretaris. Kelima, Fraksi Demokrat diketuai oleh Weri Naldi dan Jontikal sebagai sekretaris. Keenam, Fraksi PBB diketuai oleh Agus Samad dan Sekretaris, Rino Elpando.

Lalu yang ketujuh, Fraksi PAN diketuai oleh H Hamzah Halim dan Maspar Mahmur sebagai sekretaris fraksi. Kedepalan, Fraksi NasDem diketuai oleh Sarjan SH MH dan Andi Manzauri sebagai sekretaris.

"Terakhir, Fraksi PKB Plus diketuai oleh Musliadi SAg dan Raden sebagai sekretaris," katanya.

Ketua DPRD Kuansing sementara, Andi Putra kemudian meminta Sekretaris DPRD untuk membuatkan SK yang akan ditanda tangani oleh pimpinan sementara DPRD Kuansing.