843 Calon Pegawai Lolos Seleksi Administrasi BPJS Kesehatan

id 843 calon, pegawai lolos, seleksi administrasi, bpjs kesehatan

843 Calon Pegawai Lolos Seleksi Administrasi BPJS Kesehatan

Pekanbaru (Antarariau.com) -Sebanyak 843 peserta Calon Pegawai (Capeg) BPJS Kesehatan Divre Sumbagteng, lolos seleksi re administrasi dan mereka dipastikan mengikuti tes tahap dua seleksi potensi akademik yang bakal digelar sesuai jadwal.

"Sesuai jadwal seminggu lagi 843 peserta tersebut bakal mengikuti tes potensi akademik seperti pelayanan kesehatan, kepsserataan , pmasanea , umum, keuangan tekhnologi informasi, sekeretaris, " kata Kepala Departemen Pemasaran dan Kepesertaan BPJS Kesehatan Divre II, Suheri, di pekanbaru, Senin.

Menurut dia, sebanya 843 peserta yang lolos rekrutmen dan seleksi reguler BPJS Kesehatan tersebut merupakan bagian dari 1.120 peserta yang lolos namun sebagian lainnya atau sebanyak 277 orang lagi tidak melakukan pendaftaran ulang sehingga mereka gagal mengikuti tes selanjutnya.

Ia mengatakan, sebanya 277 peserta yang lolos administrasi namun tidak datang itu antara lain diperkirakan kesulitan untuk datang ke Pekanbaru, akibat jauh mungkin berasal dari luar derah seperti Medan, Jambi, Kepri, dan Sumbar.

"Artinya karena banyak yang tidak datang maka yang bakal dipastikan mengikuti tes berikutnya yakni hanya sebanyak 843 peserta itu karena mereka sudah mendaftar ulang," katanya.

Setelah tes potensi akademik, peserta akan mengikuti tes berikutnya yakni psikotes, komputer dan wawancara dan tes kesehatan, yang di gelar oleh pihak ketiga yakni PDV Consulting.

Berbagai kegiatan seleksi tersebut dilalui jika lolos menjadi calon pegawai, maka yang bersangkutan diikat dengan perjanjian antara lain tidak boleh menikah selama setahun.

Berikutnya mereka juga harus menanda tangani ikatan dinas selama dua tahun, namun jika keluar dari pegawai BPJS Kesehatan sebelum masa dinas dua tahun maka yang bersangkutan akan dikenakan sanksi berupa denda Rp200 juta.

"Untuk pengumuman selanjutnya sesuai ketentuan rekrutmen maka bisa dilihat melalui website BPJS Kesehatan atau informasi dari PDV Consulting dalam seminggu ke depan atau juga via short message system (SMS)," katanya.