843 Peserta Akan Ikuti Tes BPJS Kesehatan

id 843 peserta akan ikuti tes bpjs kesehatan

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Sebanyak 843 peserta Calon Pegawai (Capeg) BPJS Kesehatan Divre Sumbagteng, lolos seleksi rekrutmen reguler calon pegawai (capeg) bidang administrasi dan mereka dipastikan mengikuti tes tahap dua seleksi potensi akademik.

"Sesuai jadwal seminggu lagi 843 peserta tersebut bakal mengikuti tes potensi akademik meliputi tes pelayanan kesehatan, kepesertaan, pemasaran, umum, keuangan tekhnologi informasi, sekretaris," kata Kepala Departemen Pemasaran dan Kepesertaan BPJS Kesehatan Divre II, Suheri, di Pekanbaru, Selasa.

Menurut dia, peserta yang lolos untuk tahap dua itu merupakan bagian dari 1.120 peserta yang lolos administrasi namun sebagian lainnya atau sebanyak 277 orang tidak melakukan pendaftaran ulang sehingga mereka gagal mengikuti tes selanjutnya.

Setelah tes potensi akademik, peserta akan mengikuti tes berikutnya yakni psikotes, komputer dan wawancara dan tes kesehatan, yang di gelar oleh pihak ketiga yakni PDV Consulting.

Jika peserta lolos melewati berbagai tes tersebut maka yang bersangkutan setelah dinyatakan menjadi pegawai diikat dengan perjanjian antara lain tidak boleh menikah selama setahun.

Berikutnya mereka juga harus menanda tangani ikatan dinas selama dua tahun, namun jika keluar dari pegawai BPJS Kesehatan sebelum masa dinas dua tahun maka yang bersangkutan akan dikenakan sanksi berupa denda Rp200 juta.

"Untuk pengumuman selanjutnya sesuai ketentuan rekrutmen maka bisa dilihat melalui website BPJS Kesehatan atau informasi dari PDV Consulting dalam seminggu ke depan atau juga via short message system (SMS)," katanya.