Singapura Siapkan Sports Hub Untuk SEA Games 2015

id singapura siapkan, sports hub, untuk sea, games 2015

Singapura Siapkan Sports Hub Untuk SEA Games 2015

Jakarta, (Antarariau.com) - Pemerintah Singapura telah membangun stadion nasional baru nan megah sebagai salah satu persiapan menjadi tuan rumah SEA Games 2015.

Kompleks stadion baru di Kallang itu diberi nama Singapore Sports Hub dan menghabiskan dana sekitar 1,33 miliar dolar Singapura atau setara Rp12,6 triliun (satu dolar Singapura setara Rp9.500).

Pembangunan Stadion Nasional ini dilaksanakan konsorsium, dan pemerintah pusat memberikan hak pengelolaan hingga 25 tahun ke depan.

Dengan disain atap yang bisa dibuka dan ditutup, stadion berkapasitas 50.000 hingga 65.000 penonton itu, dilengkapi sistem sirkulasi udara yang membuat isi stadion tetap sejuk meski pada siang hari.

Sport Hub berada satu kompleks dengan Singapore Indoor Stadium dan memiliki Singapore Sports Museum, pusat belanja Kallang Wave Mall dengan 80 toko dan restoran, perpustakaan, Aquatic Center, dan OCBC Arena.

Yang terakhir ini berisi lapangan bulu tangkis dan basket dalam ruangan.

Terletak di kawasan seluas 35 Hektare atau sekitar 70 kali lapangan sepak bola, Sports Hub menawarkan tidak hanya tempat untuk berolahraga tapi juga rekreasi bagi keluarga.

Terdapat fasilitas panjang dinding tertinggi di Singapura, dengan tingkat kesulitan moderat dan tinggi 30-an meter. Disajikan juga taman bermain air buat anak-anak.

Untuk memanfaatkan fasilitas di Sports Hub, penduduk Singapura bisa menyewa dengan harga yang relatif terjangkau. Satu lapangan bulu tangkis disewakan 5 dolar per jam. Tiket masuk kolam renang 2 dolar.

Singapore Sports Hub mulai dibangun 2011 dan sejak tahun ini sudah menjadi lokasi berbagai acara olahraga dan konser musik.

Sebagai contoh, penyanyi peraih Grammy, Mariah Carey, akan melangsungkan konser di Sports Hub, 24 Oktober mendatang.