Gubernur Riau Minta Tokoh Bersatu Rebut APBN

id gubernur riau, minta tokoh, bersatu rebut apbn

Gubernur Riau Minta Tokoh Bersatu Rebut APBN

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Gubernur Riau Annas Maamun meminta agar tokoh masyarakat setempat baik di daerah maupun pusat bersatu dalam merebut dana APBN untuk kepentingan pembangunan di daerah.

Gubernur Annas Maamun menyinggung soal masih minimnya anggaran APBN yang diterima Riau dan ke depannya, APBN yang diturunkan untuk daerahnya bisa lebih besar lagi.

Menurutnya, Riau wajar mendapat anggaran lebih besar dari APBN. Apalagi mengingat Riau selama ini termasuk salah satu provinsi penyumbang pendapatan terbesar bagi negara.

"Tokoh masyarakat Riau harus bersama-sama berjuang untuk pembangunan Riau, terutama untuk infrastruktur. Kita harus meminta kepada pemerintah pusat agar APBN kita bisa ditambah lagi, kalau bukan kita siapa lagi," ujarnya.

Gubri menceritakan, dirinya sedikit iri dengan Provinsi tetangga Sumatera Barat, yang menerima APBN yang jauh lebih besar dari Riau. Ia melihat dan berkomunikasi langsung dengan pemerintahan dan tokoh masyarakat Sumbar. Semua mereka bersatu dan kompak,

memperjuangkan mendapatkan APBN untuk pembangunan infrastruktur di Sumbar.

"Saya melihat mereka kompak. Termasuk tokoh-tokoh mereka yang ada di Jakarta, mereka berjuang bersama-sama untuk mendapatkan APBN. Bayangkan APBD mereka yang hanya Rp3 triliun bisa membangun infrastruktur yang lebih baik dari kita. Kenapa, karena mereka mendapatkan APBN sebesar Rp12 triliun," ujarnya lagi. (Adv)