Annas Minta Pengusaha Rohil Bangun Daerah

id annas minta, pengusaha rohil, bangun daerah

Annas Minta Pengusaha Rohil Bangun Daerah

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Pengusaha keturunan Tionghoa dan warga masyarakat Rohil lainnya yang berdomisili di Jakarta diminta Gubernur Riau Annas Maamun untuk membantu membangun daerah agar makin maju.

Hal itu dikemukan saat ramah tamah antara Gubernur Riau bersama warga Rohil dan Tionghoa di Jakarta, untuk mempersatukan pengusaha-pengusaha yang telah sukses di

Jakarta agar bisa membantu membangun Kabupaten Rokan Hilir.

Selama ini pembangunan di Rohil memang sudah berjalan sejak dirinya menjadi Bupati.

Namun untuk kelanjutannya, dengan mendatangkan investor atau menanamkan modal di Rokan Hilir, butuh peran serta dari pengusaha di Jakarta. Apalagi warga Tionghoa asal Rohil, bisa kembali ke Rohil menanamkan investasi.

"Untuk membangun kampung halaman kita, jangan berharap dari orang lain. Saya menghimbau masyarakat Rohil dan Tionghoa yang sukses bisa kembali ke Rohil," harapnya.

Saat ini, di Rokan Hilir sudah banyak pembangunan-pembangunan infrastruktur. Termasuk dalam dunia pendidikan, dimana di Rohil sudah ada dua pendidikan Nasional. Diantaranya, sekolah pendidikan polisi (SPN) dan Institut Pendidikan dalam Negeri (IPDN).

Annas juga menyatakan percepatan memajukan daerah bisa dilakukan dengan memekarkan daerah tingkat kabupaten/kota dan sejauh ini masih terbuka. Apalagi mengingat Riau memiliki lahan yang cukup luas.

Ia mengatakan, masih ada beberapa daerah lagi yang masuk dalam rencana pemekaran, seperti di Kabupaten Rokan Hilir, juga wajar untuk dimekarkan, ataupun dijadikan Kota.

"Saya sudah bertemu dengan Menteri Dalam Negeri dan beliau setuju untuk pemekaran di Riau. Saya yakin ini akan berhasil," ujarnya.

Acara ramah tamah tersebut juga dihadiri oleh Jaksa Agung Basrif Arif, Bupati Rohil Suyatno, Badan Penghubung Burhanuddin, Biro Umum Doni Aprialdi dan ratusan masyarakat Rohil dan masyarakat Tionghoa. (Advertorial)