Gubernur Riau Terima Tamu dari APFP

id gubernur riau, terima tamu, dari apfp

Gubernur Riau Terima Tamu dari APFP

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Gubernur Riau Annas Maamun menerima tamu dari ASEAN Peatland Forests Project (APFP) Sustainable Management of Peatland Forest in Southeast Asia (SEApeat) di rumah dinas, Jumat (19/9) untuk beraudiensi.

Dalam pertemuan yang juga dihadiri kepala BLH Hj Yul Wiriati Musa, Kepala Biro Humas Yoserizal itu dibahas tentang pengelolaan dan pelestarian lahan gambut dan hutan Provinsi Riau. Pengelolaan gambut dan hutan yang tentunya ditunjukan untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat.

"Bila hutan dan gambut terus terdegradasi, kesejahteraan masyarakat tentu akan terganggu. Utamanya masyarakat di pedesaan. untuk itu, kelestarian hutan dan lahan gambut harus terus dijaga. Sebab, hingga saat ini, masih banyak masyarakat Riau yang masih menggantungkan sumber kehidupan mereka dari hutan dan lahan gambut," sebut Gubri.

APFP-SEApeat sendiri dipimpin oleh Mr. Faizal Parish. Dalam pertemuan itu, ia didampingi International Forestry Specialist dari JB Carle & Associates New Zealand, Mr. Jim Carle dan Dr Arthur Hayne Mitchell dari AMBioPro Consulting bidang Natural Resources, Biodiversity and Protected Areas Management dari Amerika Serikat

Selain itu, akhir pekan lalu, Gubri juga memenuhi undangan silaturahim dengan Masyarakat Rokan Hilir dan Masyarakat Tionghoa Rohil di Jakarta. Dalam pertemuan itu, Gubri berpesan kepada masyarakat Rohil di Jakarta untuk tetap memperhatikan pembangunan di Bumi Lancang

Kuning.

Tak hanya gubri yang sibuk, sang istri pun tak kalah padat aktivitas. Pekan lalu, Ibu Gubernur Hj Latifah Hanum bersama istri Wagubri, Sisilita Arsyadjuliandi menghadiri diskusi interaktif pilot project pencegahan narkoba berbasis keluarga di Gedung Dharma Wanita.

Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Provinsi ini menggagas kegiatan ini bersama BNN Provinsi Riau. Usai diskusi Hj Latifah Hanum dan Sisilita langsung melakukan kunjungan ke Rumah sakit jiwa yang juga menjadi pusat rehabilitasi narkoba di Riau. (Advertorial)