Wagub Kunjungi Saung Dinkes Di Riau Expo

id wagub, kunjungi saung, dinkes di, riau expo

 Wagub Kunjungi Saung Dinkes Di Riau Expo

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Ajang Riau expo 2014 digunakan oleh Dinkes untuk lebih mengenalkan institusi tersebut kepada masyarakat dan turut menjadi perhatian dari

Wakil Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman ketika mengunjungi saung Dinkes.

Wagub terlihat antusias ketika mengunjungi stand Dinas Kesehatan Provinsi Riau di ajang Riau Expo 2014, Minggu malam. Setelah mengisi buku tamu, Wakil Gubernur Riau berbincang dengan jajaran pejabat Dinas Kesehatan Riau.

Saat diskusi itu, aparat Dinkes memaparkan prestasi Riau yang telah meraih peringkat pertama pada lomba bayi sehat tingkat nasional. Selain itu mereka juga memaparkan keberhasilan perwakilan Riau menjadi Dokter teladan tingkat nasional baru-baru ini.

"Kami memaparkan bahwasanya Riau bisa berbicara banyak di tingkat nasional. Kita bisa menjadi terbaik di tingkat nasional, ini tentu menjadi kebanggaan kita bersama," ujar Dedi seorang petugas.

Lebih lanjut Dedi menceritakan, mendengar pemaparan itu, Wakil Gubernur Riau menyatakan apresiasinya dan memberikan dorongan semangat kepada jajaran Dinas Kesehatan Riau untuk tetap menorehkan prestasi-prestasi selanjutnya di tingkat nasional maupun internasional.

Setelah berbincang-bincang tak berapa lama, jajaran Dinas Kesehatan Riau memberikan cideramata kepada Wakil Gubernur Riau berupa foto bersama istri Wakil Gubernur Riau dengan balita pemenang lomba bayi sehat tingkat nasional.

Tak lama setelah mengunjungi stan Dinas Kesehatan Riau mendapat tempat di Hall Lancang Kuning di kawasan Purna MTQ Pekanbaru, tempat berlangsungnya Riau Expo 2014. Berbagai data statistik penting tentang sektor kesehatan di Riau nampak terpajang didinding stan Dinas Kesehatan Riau.

Stan Dinas Kesehatan Riau juga menyediakan beberapa layanan kepada para pengunjung Riau Expo. Diantaranya layanan pemeriksaan kadar gula darah. "Pemeriksaan kadar gula darah ini atas kerjasama kami dengan Rumah Sakit Petala Bumi. Warga yang mengunjungi Riau Expo bisa mendapatkan pemeriksaan gula darah secara cuma-cuma," ujar Dedi. (Advertorial)