Kegiatan Dinkes Kuansing Dekati Penyelesaian

id kegiatan dinkes, kuansing dekati penyelesaian

Kegiatan Dinkes Kuansing Dekati Penyelesaian

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Proyek kegiatan fisik di Dinas Kesehatan Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau 2014 sudah mendekati penyelesaian dan capaian itu perlu diapresiasi.

"Kami merasa ada peningkatan kinerja dari semua bidang dan hingga September 2014 semua kegiatan hanya tinggal bagian akhir serta tidak ada kendala berarti," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kuantan Singingi Reza Tjahyadi melalui Kabid Jamkesmas Martius di Teluk Kuantan, Senin.

Ia mengatakan, sejumlah kegiatan seperti pembangunan pos kesehatan, turap, pagar dan pembangunan rumah dinas semua berjalan dengan baik dan sesuai ajdwal.

Tahun 2014 menjadi kebanggaan tersendiri, sementara untuk kegiatan itu realisasi anggaran sudah mencapai 80 persen, menjelang akhir tahun semua sudah selesai dengan baik memenuhi standar.

"Keberhasilan kontraktor merealisasikan semua kegiatan fisik akan menjadi perhatian khusus, karena selama ini Bupati Kabupaten Kuantan Singingi H Sukarmis meminta agar semua rekanan dapat bekerja optimal dan menyelesaikan pekerjaannya tepat waktu, ternyata harapan itu terwujud," sebutnya.

Menurutnya, pada 2015 masih ada beberapa usulan terkait kegiatan fisik seperti pembangunan sejumlah Puskesmas dan rumah dinas.

"Selain itu akhir 2014 juga ada kegiatan yang berkaitan dengan BPJS, dilanjutkan kegiatannya pada 2015 yakni validitasi data," ucapnya.

Data BPJS menyebutkan ada 40.000 cakupan yakni terdiri dari peserta Jamkesda ditambah dengan SKTM mencapai 30.000 orang dan sisanya 10.000 adalah PKH.

Dinas Kedehatan akan memprogramkan kegiatan validitasi data tersebut dengan menggunakan dana APBD provinsi dan daerah berkisar 60 persen berbanding 40 persen atau sharing budget.