Prihatin, Titiek Puspa Bikin Grup Vokal Anak

id prihatin titiek, puspa bikin, grup vokal anak

Prihatin, Titiek Puspa Bikin Grup Vokal Anak

Jakarta, (Antarariau.com) - ‎Prihatin melihat anak-anak menyanyikan lagu orang dewasa, Titiek Puspa membentuk grup vokal anak bernama Duta Cinta. Duta Cinta terdiri dari 10 anak, cowok dan cewek. Mereka memfokuskan diri untuk membawakan lagu-lagu dengan tema anak dan ‎cinta bangsa.

"Ini wujud keprihatinan kita. Supaya utang saya enggak begitu banyak kepada bangsa Indonesia, khususnya generasi yang akan datang," ungkap Titiek di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta.

Single pertama Duta Cinta pun diberi judul "Aku Bangga Jadi Anak Indonesi (ABJAI)".‎ Wanita yang akrab disapa Eyang ini, menjelaskan bahwa lagu "ABJAI" sengaja dibuat dengan irama sedikit dangdut dan ceria. Hal ini dilakukan agar anak-anak tidak bosan senang menyanyikannya.

"Musiknya banyak genre. Dangdut, ramai, yang lucu, macam-macam supaya enggak bosan. Pengin gebrakan ini dinikmati oleh anak-anak Indonesia," ujar Eyang Titiek.

Dia menambahkan, "Lagu diberi nuansa dan rasa yang lain. Supaya mereka terperanjak. Dengan musik dangdut mereka seneng sekali,".

‎Saat ini, Duta Cinta tengah mempersiapkan album perdana. Menurut Eyang Titiek, album tersebut akan rilis awal Januari 2015. Hampir semua lagu yang ada di album itu, merupakan ciptaan dirinya.

"‎Januari mungkin bisa launching. Karena ada Noah dan lainnya, yang mungkin bakal launching duluan. Sekarang sembilan lagu yang udah ada. Ada yang diciptakan oleh teman juga, satu lagu. Lagu baru belum boleh dinyanyiin sama Musica (label)," tutup dia.