Disperindag Pekanbaru Bantah Elpiji Langka

id disperindag pekanbaru, bantah elpiji langka

Disperindag Pekanbaru Bantah Elpiji Langka

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru membantah persediaan gas elpiji subsidi tiga kilogram sempat langka terutama di tingkat pangkalan resmi dan pedagang pengecer.

"Hasil dari pengecekan di lapangan, tidak didapati adanya kelangkaan. Bahkan ada pangkalan yang stoknya masih berlebih karena tidak habis terjual," ujar Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Kota Pekanbaru Mas Irba Sulaiman di Pekanbaru, Selasa.

Menurut dia, masyarakat yang tinggal di daerah tersebut bisa melaporkan secara resmi kepada pihaknya, apabila terjadi kelangkaan atau kesulitan dalam mendapatkan gas elpiji subsidi tiga kilogram terutama di pangkalan resmi dan pedagang pengecer.

Laporan tersebut akan ditindaklanjuti pihaknya dengan melakukan pengecekan langsung di wilayah yang disebutkan terutama dengan melihat pasokan di tingkat agen serta pangkalan resmi yang memasok kebutuhan bahan bakar gas elpiji subsidi.

"Tunjuk saja di mana yang langka atau tidak ada gas elpiji. Kita akan langsung turun memastikan hal tersebut. Soalnya para agen bilang, tidak ada kelangkaan di Pekanbaru dan semuanya dalam kondisi yang aman," katanya.

Rizal Harahap (37), warga Purwodadi, Kecamatan Tampan, Panam, Kota Pekanbaru, mengaku ia kesulitan untuk mendapatkan gas elpiji subsidi tiga kilogram --yang menjadi bahan bakar dalam memasak berbagai kebutuhan yang dikonsumsi anggota keluarganya.

"Lebih dari tiga warung yang saya datangi di sekitar tempat tinggal dan saya menanyakan ketersediaan gas elpiji, tapi dijawab kosong. Walau akhirnya saya dapatkan, tapi dengan harga yang tinggi sebesar Rp17.000 per tabung elpiji tiga kilogram," katanya.

Erni (40), seorang pedagang pengecer di Jalan Dahlia, Kelurahan Delima, Panam, mengatakan dalam tiga hari secara berturut-turut pasokan gas elpiji subsidi tiga kilogram tidak masuk di warung tempatnya berjualan.

"Ada tiga hari gas elpiji subsidi tak masuk, kalau untuk elpiji 12 kilogram ada," katanya.