Polresta Buru Perampok Berpistol Gondol Rp40 Juta

id , polresta buru, perampok berpistol, gondol rp40 juta

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Kepolisian Resor Kota Pekanbaru, Riau, masih memburu kawanan perampok bersenjata api yang mengggondol uang senilai Rp40 juta.

"Menurut informasi dari para saksi, kejadiannya berlangsung pada pukul 10.30 WIB tadi," kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Robert Harianto kepada pers lewat pesan elektronik yang diterima di Pekanbaru, Selasa (30/9) malam.

Kronologis kejadiannya, menurut kepolisian, berawal pada saat korban Ema (47), warga Jalan Kusuma, Gang Indah II, Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Bukitraya, sedang berada di dalam rumah, kemudian secara tiba-tiba datang satu orang pelaku yang berpura-pura menanyakan alamat.

"Akan tetapi pelaku tersebut langsung menodongkan sesuatu yang diduga senjata api kepada korban, kemudian pelaku masuk ke dalam rumah dengan dua orang rekannya," kata dia.

Penjahat itu kemudian mengambil sejumlah barang berharga yang ada di dalam rumah dan membawa kabur, kata Kapolres.

Setelah itu, kata dia, para pelaku langsung melarikan diri menggunakan mobil Toyota Avanza warna hitam.

"Menurut keterangan saksi dari pihak keluarga korban, perampok itu membawa kabur lima unit telepon genggam, perhiasan emas, uang senilai Rp40 juta, berangkas isi dokumen, dan masih banyak lagi," katanya.

Anggota polisi, kata Kapolres, telah melakukan olah tempat kejadian perkara serta memintai keterangan sejumlah saksi dari pihak keluarga korban maupun warga sekitar.

"Korban atau pemilik rumah juga telah kami mintai keterangannya sementara kawanan pelaku masih dalam pengejaran," katanya.

Korban dalam keterangan di kepolisian mengaku bahwa pada saat kejadian ia terpaksa menyerahkan barang-barang berharganya karena diancam oleh pelaku yang menggunakan pistol.