Polresta Pekanbaru Amankan CCTV Restoran Pizza

id polresta, pekanbaru amankan, cctv restoran pizza

 Polresta Pekanbaru Amankan CCTV Restoran Pizza

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Kepolisian Resor Kota Pekanbaru, Riau, mengamankan sejumlah kamera pemantau (CCTV) yang merekam aktivitas kawanan perampok yang menggasak uang tunai senilai Rp120 juta dari dalam brankas Restoran Pizza Hut, Jalan Jenderal Sudirman.

"Sampai saat ini kami masih berkoordinasi dengan Polsek Limapuluh dalam upaya mengungkap kasus tersebut," kata Kompol Hariwiawan Harun kepada Antara di Pekanbaru, Rabu siang.

Sejauh ini, demikian Hariwiawan, kasus tersebut masih ditangani penuh oleh Polsek Limapuluh dan Polresta Pekanbaru hanya sekedar koordinasi.

"Belum ada pelimpahan perkara, namun kami tetap memantau. Anggota masih mengejar pelaku yang diduga lebih dari satu orang dan kamera cctv juga ada yang diamankan dari TKP (Tempak Kejadian Perkara)," katanya.

Ia mengatakan, anggota telah melakukan olah tempat kejadian perkara serta

meminta keterangan kedua korban petugas keamanan yang menjaga restoran tersebut.

Sebelumnya menurut informasi kepolisian, kedua petuga itu sempat disekap dan dilukai oleh kawanan perampok.

Selain itu, kata dia, anggota juga telah meminta keterangan sejumlah saksi lainnya dari pihak masyarakat dan pengelola restoran.

"Dari fakta di lapangan dan berdasarkan keterangan sejumlah saksi, kejadian itu berlangsung pada Senin dini hari, sekitar pukul 04.00 WIB," katanya.

Menurut catatan kepolisian, diduga pelaku masuk melewati pagar samping restoran yang berada di sebelah kiri restoran itu.

Kompol Hariwiawan mengatakan, seorang petugas keamanan bernama Datra mengalami luka robek di bagian kepala diduga akibat dianiaya pelaku.

Sementara itu, seorang petugas lagi bernama Junaidi dalam kondisi tidak terluka, namun keduanya diikat untuk kemudian para pelaku beraksi dengan menggondol brankas berisikan Rp120 juta.

"Dalam kasus ini, dikabarkan anggota telah menemukan ciri-ciri pelaku dan masih

dalam pengejaran," katanya.