Pemprov Riau Tak Berikan Bantuan Sapi Kurban

id pemprov riau, tak berikan, bantuan sapi kurban

Pemprov Riau Tak Berikan Bantuan Sapi Kurban

Pekanbaru (Antarariau.com) - Wakil Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengatakan, Pemprov Riau pada 2014 tidak memberikan bantuan sapi kurban untuk masyarakat pada Hari Raya Idul Adha seperti tahun-tahun sebelumnya.

Arsyadjuliandi Rachman di Pekanbaru, Rabu, mengatakan Pemprov Riau sudah tidak sempat lagi melakukan persiapan untuk bantuan hewan kurban, karena waktu jelang Hari Raya Idul Adha pada 5 Oktober sudah sangat dekat.

Hanya saja, ia tidak merincikan apakah tidak adanya bantuan hewan kurban tahun ini adalah dampak dari penahanan Gubernur Riau Annas Maamun yang telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Padahal, pemberian bantuan hewan kurban saat Idul Adha sudah menjadi tradisi yang dilakukan Pemprov Riau pada tahun-tahun sebelumnya.

Pemprov Riau pada tahun 2013 memberi bantuan 67 ekor sapi untuk kurban kepada masjid-masjid di daerah pelosok untuk menyambut Hari Raya Idul Adha.

"Waktunya mungkin tak terkejar lagi," kata Wagub Riau.

Ia mengatakan terkait bantuan hewan kurban dari Pemprov Riau semuanya dikembalikan ke pribadi masing-masing pejabat.

Pelaksana Tugas (Plt) Biro Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Riau, Syahrial Abdi, mengatakan usulan terkait bantuan hewan kurban jenis sapi pada 2014 sebenarnya sudah disampaikan kepada Gubernur Riau Annas Maamun.

Hanya saja usulan tersebut belum disetujui oleh Annas yang keburu ditahan oleh KPK akibat tertangkap tangan menerima suap.

Informasi yang beredar di lingkungan Pemprov Riau, usulan bantuan sapi kurban tahun ini ada sekitar 60 ekor.

"Secara pribadi pejabat tetap berkurban. Untuk bantuan Pemprov gimana ya," kata Syahrial terkesan bingung untuk memberi kepastian jawaban.

Meski tidak memberikan bantuan sapi kurban ke masyarakat, ia mengatakan Pemprov Riau tetap akan menyiapkan lokasi untuk Shalat Idul Adha di lingkungan Pemprov Riau.

Pejabat Pemprov Riau akan menggelar shalat Ied di halaman Kantor Gubernur Riau di Pekanbaru. Sedangkan, satu lokasi lainnya yang disiapkan adalah Masjid Agung Annur, Pekanbaru. (Advertorial)