BPT-PM Pekanbaru Masuk Nominasi Anugerah Nasional

id bpt-pm pekanbaru, masuk nominasi, anugerah nasional

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Badan Pelayanan Terpadu dan Penanaman Modal Pekanbaru (BPT-PM), Provinsi Riau, berhasil masuk menjadi salah satu nominasi dari lima kota se Indonesia dalam penilaian Pelayanan Satu Pintu Terpadu 2014.

"Mudah-mudahan Pekanbaru bisa menjadi terbaik satu dari 90 kota se-Indonesia yang ikut seleksi dan ini kali pertama BPT-PM mendapatkan anugerah penghargaan pelayanan publik ," kata kepala BPT-PM Pekanbaru, Provinsi Riau Musa di Pekanbaru, Rabu.

Kata dia, pihaknya sudah menjalani tiga kali tahap penilaian sejak bulan Mei 2014 lalu dari tim survei 11 Kementrian yang tergabung dalam Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) pusat. Prosesnya dimulai dari level kabupaten/kota kemudian Provinsi dan tingkat nasional.

"Kita sudah mendapat surat pemberitahuan akan anugerah tersebut, rencananya penghargaan nanti akan diterima secara langsung oleh Wali Kota Pekanbaru di Jakarta," kata dia.

Sesuai jadwal, penetapan dan penyerahan penghargaan bagi kota terbaik satu hingga lima tingkat nasional nanti akan diumumkan Badan Koordinasi Penanaman Modal pada 7 Oktober 2014 di Jakarta.

Meski belum tahu Pekanbaru akan mendapat peringkat berapa dari lima besar tersebut, namun dia yakin bisa jadi pemuncak.

Menurut dia, penilaian yang dilakukan itu terfokus kepada penilaian pelayanan publik pada PTSP oleh BKPM bekerjasama dengan lembaga survei.

"Tahap pertama penilaian dari seluruh kota Pekanbaru masuk 10 besar, kemudian setelah di lakukan uji petik pada tahap ketiga kita masuk lima besar terbaik nasional," terang dia.

Ab Latif warga Kulim, Pekanbaru mengakui pelayanan satu pintu di BPT-PM mudah tanpa embel-embel uang pelicin. Bahkan dia yakin tidak ada calo saat dia mengurus Surat Ijin Usaha Perdagangan (SIUP) .

"Nunggu sebentar ambil antrian lalu terima berkas, tidak ada minta uang pelicin dan penyelesaiannya sesuai SOP," ujarnya.