Wagub Riau Ajak Masyarakat Tanamkan Nilai Pancasila

id wagub riau, ajak masyarakat, tanamkan nilai pancasila

Wagub Riau Ajak Masyarakat Tanamkan Nilai Pancasila

Pekanbaru (Antarariau.com) - Wakil Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengajak masyarakat tetap teguh dalam menanamkan nilai-nillai Pancasila seiring diperingatinya hari kesaktian Pancasila pada 1 Oktober 2014.





"Disamping telah mempersatukan kita sebagai bangsa dan negara secara utuh, Pancasila juga memperkuat sendi-sendi kehidupan sosial, ekonomi, budaya, politik masyarakat kita," Kata Wagub saat memimpin upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Kantor Gubernur Riau, Rabu.





Wagub menyampaikan, mempertahankan Pancasila, berarti mengamalkan apa yang diamanatkan dalam isi yang terkandung pada lima dasar negara.





Diantaranya juga terdapat butir yang menyatakan untuk bertaqwa kepada Tuhan dan menjaga persatuan dan kesatuan.





Tema peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2014 adalah "Penguatan Nilai-Nilai Pancasila Untuk Meningkatkan Kualitas Demokrasi" dianggap sudah tepat.





Pasalnya, kenyataan sosial politik seperti saat ini sudah seharusnya meneguhkan sikap kita bahwa Pancasila adalah sumber nilai jati diri bangsa sekaligus fondasi negara kita.





Salah satu cara dalam penanaman nilai tersebut yaitu dengan mengenang para pendahulu bangsa Indonesia. Dimana, mereka telah berhasil memertahakan Pancasila dari berbagai tekanan, baik dari dalam maupun dari luar.





"Kita mengimbau semua kalangan untuk selalu menumbuh dan mengembangkan nilai-nillai Pancasila kepada semua generasi, terutama para generasi muda sebagai penerus bangsa Indonesia," ungkapnya.(Advertorial)