Golkar Riau Milliki "Segudang" Kader Untuk Wagub

id golkar riau, milliki segudang, kader untuk wagub

Golkar Riau Milliki "Segudang" Kader Untuk Wagub

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Partai Golongan Karya memiiki "segudang" kader terbaik untuk mengisi jabatan sebagai Wakil Gubernur Riau setelah Gubernur Annas Maamun ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi dalam kasus dugaan suap alih fungsi hutan.

"Walau demikian, Golkar tidak ingin tergesa-gesa untuk membicarakan penempatan kader di posisi wagub," kata Bendahara DPD I Partai Golkar Riau, Erna Wilianti kepada Antara di Pekanbaru, Kamis siang.

Ia menjelaskan, sejauh ini pihaknya masih harus menunggu hasil keputusan aparat penegak hukum dan hingga kasus yang mendera Annas Maamun inkra di pengadilan.

"Kami juga belum ada melakukan koordinasi intens dengan Dewan Pimpinan Pusat terkait siapa kader yang akan ditempatkan sebagai Wagub Riau," katanya.

Gubernur Annas Maamun sebelumnya diamankan oleh KPK saat berada di sebuah rumah pada kompleks perumahan elit di kawasan Cibubur, Jakarta, pada Kamis (25/9) pukul 17.30 WIB.

Setelah pemeriksaan satu kali 24 jam, KPK akhirnya menetapkan Annas serta seorang pengusaha Gulat Manurung (GM) sebagai tersangka.

Beberapa hari setelah penetapan status tersangka Annas Maamun, Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi mengeluarkan pernyataan bahwa Wakil Gubernur Arsyadjuliandi Rachman secara langsung telah mengambil alih seluruh pekerjaan gubernur.

Namun sejauh ini, Mendagri belum mengeluarkan SK resmi untuk Arsyadjuliandi Rachman.

Bendahara DPD I Partai Golkar Riau, Erna Wilianti mengatakan, sejauh ini dewan pimpinan partai masih harus menunggu keputusan dan kepastian hukum atas kasus yang menjerat Annas Maamun.

"Kami tidak mau tergesa-gesa karena sebenarnya Golkar memiliki kader-kader terbaik untuk ditempatkan sebagai wagub," katanya.