Senin Depan, DPRD Riau Agendakan Pemotongan Hewan Kurban

id senin depan dprd riau agendakan pemotongan hewan kurban

Senin Depan, DPRD Riau Agendakan Pemotongan Hewan Kurban

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Sekretariat DPRD Riau mengagendakan kegiatan pemotongan beberapa ekor hewan yang merupakan kurban dari beberapa anggota dan sekretaris dewan (Sekwan) pada Senin (6/10) dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1435 Hijriah .

"Kurbannya pada Senin (6/10). Sampai saat ini yang pasti itu hewan kurbannya ada satu ekor kerbau dan sapi serta empat ekor kambing. Tapi tidak menutup kemungkinan ada tambahan hewan kurban lainnya," kata kepala bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Sekretariat DPRD Riau, Yazri Fitra di Pekanbaru, Kamis.

Dirincikannya satu ekor kerbau dan sapi itu adalah merupakan hewan kurban dari Ketua sementara DPRD Riau, Suparman. Sementara itu kurban tambahan lainnya kemungkinan diberikan oleh anggota DPRD, Sunaryo dari Fraksi PAN, Suhardiman Amby dari Fraksi Gabungan Nasdem Hanura, dan ada juga dua ekor kambing lagi dari Sekwan, Zulkarnain Kadir.

"Daging hasil kurban akan diberikan kepada karyawan dan masyarakat sekitar," tambahnya.

Selain itu, lanjut dia, DPRD Riau sehari sebelumnya juga akan melaksanakan Sholat Ied di lapangan samping gedung wakil rakyat itu. Namun, jika pada saat itu hujan kegiatan akan dipindahkan ke Mesjid. Bertindak sebagi Khatib pada pagi itu adalah Marhalim S.Ag dan Imam Mardeka Andri Bilal.

"Seluruh masyarakat dipersilahkan untuk meramaikan ibadah di lapangan DPRD Riau," pesannya.