Suyatno: Rohil Banyak Kemajuan Setelah 15 Tahun

id suyatno rohil, banyak kemajuan, setelah 15 tahun

Suyatno: Rohil Banyak Kemajuan Setelah 15 Tahun

Bagansiapi-api (Antarariau.com) - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir menggelar Upacara Bendera untuk memperingati HUT Kabupaten Rokan Hilir Ke-15, Sabtu (4/10). Upacara peringatan digelar di halaman depan kantor Bupati Rohil di tengah kota Bagansiapiapi dan upacara langsung di pimpin oleh Bupati Rohil, Suyatno, Upacara peringatan dihadiri Wakil Bupati Rohil, Erianda, Ketua Sementara dan anggota DPRD Rohil, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Riau, Zaini, Pejabat dilingkungan Pemkab Rohil, serta sejumah perwakilan Pegawai Negeri Sipil dilingkungan Pemkab Rohil.

Dalam pidatonya pada uparaca peringatan hari jadi itu Bupati Rohil, Suyatno, menyampaikan sejumlah kemajuan dan prestasi yang diperoleh Kabupaten Rohil pasca pemekaran 15 tahun lalu. Disebutkannya kemajuan pembangunan infrastruktur terutama akses jalan yang telah dibangun oleh pemkab Rohil menuju ke daerah terisolir yang sebelumnya hanya bisa ditempuh melalui jalur laut. Begitu juga prestasi yang diperoleh dibidang pengentasan kemiskianan. Berdasarkan data BPS pada 2008 angka kemiskinan di kabu[aten Rohil sebesar 10,59 persen dan pada Tahun 2012 turun menjadi 7,37 persen.

Suyatno juga menyampaikan berbagai rangkaian kegiatan yang telah digelar untuk menyambut dan memeriahkan peringatan HUT Kabupaten Rohil pada tahun ini. Sejumlah pertandingan olahraga dan karnaval di gelar untuk menghibur warga kota Bagansiapiapi.

Seusai upacara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Rohil menggelar Rapat Paripurna HUT Kabupaten Rohil ke-15 di Gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) Rohil yang terletak di kawasan Batu Enam kota Bagansiapiapi.

Pada Paripurna itu DPRD Rohil bersama Pemkab Rohil menyerahkan piagam penghargaan kepada sejumlah tokoh yang berjasa ikut memperjuangkan keberhasilan pemekaran Kabupaten Rohil pada 15 tahun silam. Penghargaan juga diberikan kepada sejumlah tokoh adat yang di nilai selama ini telah mengabdikan dirinya pada lembaga adat Rohil.

*kontributor: Ashwaddy Hamid