AS Kirim 100 Marinir Untuk Perangi Wabah Ebola

id as, kirim 100, marinir untuk, perangi wabah ebola

 AS Kirim 100 Marinir Untuk Perangi Wabah Ebola

"Ini sekarang dianggap sebagai solusi sementara hanya untuk mendapatkan beberapa aset pesawat di wilayah tersebut guna menghadapi lingkungan yang keras yang kita dihadapi sana".



Washington, (Antarariau.com) - Pentagon mengirimkan 100 Marinir Amerika Serikat bersama dengan enam pesawat ke Liberia untuk memperkuat upaya Amerika memerangi wabah Ebola, kata para pejabat Rabu.

Unit, yang berbasis di Moron, Spanyol, adalah bagian dari pasukan penanggulangan krisis yang ditugaskan ke Afrika dan akan membawa empat pesawat Osprey tilt rotor serta dua pesawat kargo C-130 Hercules ke Monrovia, kata juru bicara Pentagon Laksamana Muda John Kirby.

Marinir juga tiba di Liberia pada Kamis dan memberikan bantuan sementara dengan upaya pasokan dan transportasi udara sampai pasukan Angkatan Darat AS 101st Airborne tiba akhir pekan ini, katanya.

"Kami tidak melihat penyebaran tertentu Marinir ini menjadi jangka panjang. Ini sekarang dianggap sebagai solusi sementara hanya untuk mendapatkan beberapa aset pesawat di wilayah tersebut guna menghadapi lingkungan yang keras yang kita dihadapi sana," katanya kepada wartawan.

Kirby mengatakan pesawat Osprey MV-22 tiba dengan unit yang akan memungkinkan pasukan mencapai area yang lebih luas, ketika Ospreys - yang lepas landas dan mendarat seperti helikopter dan kemudian terbang dengan kecepatan seperti pesawat - tidak memerlukan landasan pacu.

Militer AS telah menyatakan rencana berkekuatan 3.200 tentara di Liberia dan Senegal untuk memberikan dukungan logistik dan rekayasa dalam perang internasional melawan virus mematikan itu, namun mengatakan ia menyetujui untuk memperluas misi hampir 4.000 jika diperlukan.

Unit kelautan termasuk dalam rencana pasukan tersebut, kata Kirby.

Pengumuman penyebaran muncul setelah Presiden Barack Obama menghadapi kritik dari beberapa kelompok bantuan atas kecepatan respon AS terhadap krisis Ebola, dengan beberapa mempertanyakan jadwal untuk penyebaran lebih dari 3.000 tentara Amerika.

Sekitar 350 tentara AS berada di Liberia dan Senegal pada saat ini, untuk menyiapkan pengaturan uji laboratorium dan rumah sakit lapangan untuk petugas kesehatan. Pasukan tambahan akan tiba dalam beberapa pekan mendatang, menurut Pentagon.

Tim militer Amerika yang terlatih untuk menghadapi ancaman biologis yang telah dikerahkan ke Liberia untuk menjalankan laboratorium berjalan, dan untuk menguji sampel darah bagi virus Ebola, kata kepala Komando Afrika AS, Jenderal David Rodriguez.