PKK Minta Anggota Kompak Untuk Maksimalkan Hasil

id pkk minta, anggota kompak, untuk maksimalkan hasil

PKK Minta Anggota Kompak Untuk Maksimalkan Hasil

Kampar Timur, (Antarariau.com) - Ketua TP-PKK Kabupaten Kampar Hj Eva Yuliana Jefry SE mengatakan kepada seluruh kader Posyandu jika setiap kegiatan dikerjakan dengan bersama-sama maka hasilnya akan maksimal. Pada intinya kekompakan dalam pelaksanaan setiap kegiatan harus dijaga dan ditingkatkan agar hasilnya sesuai dengan yang dharapkan.

Demikian dikatakannya saat memberikan arahan pada acara kunjungan tim juri Posyandu TP-PKK Provinsi Riau ke Posyandu Dahlia Desa Sungai Putih Kecamatan Kampar Timur. Rabu, (15/10)

Untuk itu Eva Yuliana berharap dukungan Camat, dan Kades untuk selalu mendukung setiap program pembangunan khususnya posyandu karena Posyandu merupakan ujung tombak kesehatan masyarakat desa.

Eva juga mengucapkan terima kasih kepada kader-kader Posyandu, PKK desa, serta seluruh aparatur yang telah bekerja keras dalam melaksanakan setiap tugas dalam membantu mewujudkan kesejahteraan masyarakat khususnya bidang kesehatan.

Dalam laporannya kepada Tim juri Posyandu Eva Yuliana menyebutkan untuk peningkatan pelayanan masyarakat bidang kesehatan, Bupati Kampar H Jefry Noer memerintahkan agar Puskesmas buka 24 jam termasuk Sabtu dan Minggu.

“Bupati Kampar H Jefry Noer memerintahkan agar setiap Puskesmas harus buka 24 jam sehingga diharapkan mampu melayani masyarakat sebab keberadaan Puskesmas sangat diharapkan karena jarak antara desa dan kecamatan maupun kabupaten di Kabupaten Kampar sangat jauh,” ujar Eva

Dengan demikian Kampar merupakan satu-satunya Kabupaten di Indonesia yang melaksanakan peningkatan kesehatan melalui pelayanan masyarakat dengan membuka Puskesmas 24 jam lengkap dengan dokter jaga dan perawat.

Ketua rombongan Tim Yuri dari TP-PKK Provinsi Riau Rondang mengatakan dalam arahannya bahwa Posyandu merupakan garda terdepan dari kesehatan dalam melayani masyarakat.

"Jadi posyandu adalah ujung tombak dari kesehatan di Desa khususnya pelayanan kesehatan dini," ujar Rondang.

Memang penilaian Posyandu ini harus ada beberapa kriteria yang bukan saja sekedar keberadaan Posyandu saja namun bagaimana data dan kinerja yang berkaitan dengan Posyandu, baik gizi, imunisasi dan lainnya.

"Memang kegiatan posyandu ini bersifat sosial namun manfaat dan kegunaannya bagi masyarakat sangat dibutuhkan, untuk itu saya minta para kader agar ikhlas dan sabar dalam pelaksanaan program-program yang direncanakan," ucap Rondang

Camat Kampar Timur Syamsuriansah mengatakan, program-program yang dilaksanakan pada Posyandu semua bermuara pada program lima pilar pembangunan Kabupaten Kampar khususnya peningkatan kesehatan.

Selain itu Desa Sungai Putih juga sudah menjalankan Perda Magrib mengaji serta melaksanakan gotong royong masyarakat yang dilaksanakan setiap Minggu.

Hadir Kadis Kesehatan Kabupaten Kampar Herlyn Ramola, Kades se-Kecamatan Kampar Timur, pengurus TP-PKK Kabupaten Kampar, ketua dan pengurus kecamatan dan desa se Kec. Kampar Timur kepala puskesmas Desa Sungai Putih serta masyarakat.(Adv)