BMSDA Kuantan Singingi Usulkan 15 Proyek 2015

id bmsda kuantan singingi usulkan 15 proyek 2015

BMSDA Kuantan Singingi Usulkan 15 Proyek 2015

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, mengusulkan sebanyak 15 paket proyek jalan dan jembatan pada tahun 2015.

"Paket tersebut nilainya mencapai Rp298 miliar," kata Kepala Dinas Bina Marga Sumber Daya Air Kuantan Singingi Azwan melalui Kepala Bidang Peningkatan Jalan Nasri Edi didampingi Kasubid Perencanaan Bidang Peningkatan Jalan Jafrison di Teluk Kuantan, Kamis.

Ia mengatakan proyek itu menjadi perioritas karena sangat penting untuk membantu peningkatan ekonomi masyarakat, tahun 2015 akan lebih maju lagi dengan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan sehingga tidak ada lagi keluhan masyarakat akan terjadinya kemacetan panjang.

Kegiatan pembangunan sejumlah infrastruktur itu misalnya, peningkatan jalan Teluk Kuantan - Cerenti, peningkatan jalan Lubuk Jambi - Simpang Ibul - Simpang PT IFA, pengerasan jalan dari Teluk Kuantan ke Cerenti sepanjang delapan kilometer, peningkatan jalan Muara Lembu- Pangkalan Indarung untuk mempermudah distribusi hasil pertanian warga.

"Kami berharap semua berjalan dengan baik dan dapat terakomodasi oleh semua pihak," sebutnya.

Selanjutnya, pengerasan jalan dari Pucuk Rantau ke simpang PT BP sepajang tujuh kilometer, pengerasan jalan dari simpang Kalam Indarung Sungai Singingi sepanjang lima kilometer. dan pembangunan jalan Koto Baru menuju Sumber Jaya hingga Sungai Buluh serta pelebaran jalan dua jalur dipinggiran Pantai Narosa arena Pacu Jalur Teluk Kuantan.

"BMSDA juga mengusulkan kegiatan pemeliharaan jalan Teluk Kuantan - Cerenti, pemeliharaan jalan Cerenti menuju Air Molek serta pemeliharaan jalan Benai hingga Pulau Lancang sepanjang sembilan kilometer," ulasnya.

Untuk pembangunan jembatan yang diusulkan ke Pemerintah provinsi Riau, yakni kelanjutan pembangunan jembatan Inuman, pembangunan jembatan Pangean dan pemeliharaan jembatan ruas jalan Teluk Kuatan menuju Cerenti hingga Simpang Japura Lirik Indragiri Hulu.

Pemerintah Daerah Kuansing berharap tiga tahun kedepan semua infrastruktur jalan dan jembatan menjadi semakin baik dan tidak ada lagi daerah yang masuk katagori sulit dijangkau, hingga ekonomi masyarakat sulit berkembang, karena itu perhatian Pemerintah Provinsi dan Pusat sangat diharapkan oleh masyarakat.