DPRD Riau Tetapkan Pimpinan Alat Kelengkapan Dewan

id , dprd riau, tetapkan pimpinan, alat kelengkapan dewan

  DPRD Riau Tetapkan Pimpinan Alat Kelengkapan Dewan

Pekanbaru, (Antarariau.com) - DPRD Riau melalui rapat paripurna menetapkan nama-nama pimpinan yang akan menduduki alat kelengkapan dewan yang terdiri dari badan-badan dan lima komisi.

"Komisi A diketuai Hazmi Setiadi dari PAN, wakil ketua komisi dijabat Abdul Vattah Ali Hasim Harahap dari Golkar, dan sekretaris dijabat Suhardiman Amby dari Hanura," kata Ketua DPRD Riau, Suparman di Pekanbaru, Kamis.

Selanjutnya, Komisi B diketuai Marwan Yohanis dari Gerindra, wakil ketua dijabat Said Ismail dari NasDem, dan sekretaris dijabat Syamsurizal dari PAN. Kemudian Komisi C diketuai Aherson dari Demokrat, wakil ketua dijabat Musyaffak Asikhin dari PAN, dan sekretaris dijabat Sewitri dari Golkar.

Komisi D diketuai Erizal Muluk dari Golkar, wakil ketua dijabat Hardiyanto dari Gerindra, sekretaris dijabat Asri Auzar dari Demokrat. Terakhir Komisi E diketuai Masnur dari Golkar, wakil ketua Maghdalisni dari Demokrat, dan sekretaris dijabat Markarius Anwar dari PKS.

"Untuk jabatan ketua Badan Kehormatan dijabat Taufik Arrakhman dari Gerindra, wakil ketua dijabat Hazmi Setiadi dari PAN. Kemudian untuk Badan Pembentukan Peraturan Daerah diketuai Noviwaldy Jusman dari Demokrat, wakil ketua dijabat Sumiyanti dari Golkar," ucapnya.

Dengan demikian, saat ini semua unsur pimpinan DPRD Riau sudah lengkap kecuali dua kursi ketua yang masih kosong akibat alasan internal partai. Keduanya adalah dari PDIP dan Partai Demokrat sehingga yang terisi hanya dari Golkar dan PAN oleh Suparman sebagai ketua dan Sunaryo sebagai wakil.

Wakil ketua DPRD Riau dari PDIP belum bisa dilantik karena adanya perubahan usulan nama dari Makmun Solichin menjadi Manahara Manurung. Sedangkan dari Partai Demokrat sampai saat ini belum menerima usulan nama dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Wakil Ketua Fraksi Demokrat Asri Auzar mengatakan DPP) akan segera menentukan kadernya yang akan menduduki posisi wakil ketua di lembaga perwakilan rakyat provinsi setempat pada pekan ini.

"Sampai hari ini belum ada nama Wakil Ketua DPRD Riau dari Partai Demokrat untuk mendampingi ketua dan dua wakil lainnya. Mudah-mudahan dalam pekan ini DPP akan menurunkan nama itu," katanya.