Kaca Mobil Kontingen Porprov Pecah

id kaca mobil kontingen porprov pecah

Rengat, (Antarariau.com) - Kaca mobil Kontingen Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Kabupaten Siak, Riau, pecah akibat ulah orang yang tidak dikenal saat sopir dan penumpang sedang makan di Rumah Makan Melayu Pematang Reba.

"Kami menduga, kejadian ini dilakukan oleh perampok, peristiwa menyedihkan ini terjadi disiang hari dengan cara memecahkan kaca mobil samping kiri belakang," kata salah satu warga Indragiri Hulu Yuswanto di Rengat, Kamis.

Ia mengatakan, aksi terhadap mobil merk Avanza dengan nomor polisi BM 1906 SF terjadi sekira pukul 12.30 WIB, saat itu pemilik mobil sedang makan siang di Rumah Makan Melayu Hj Encik Nisa, saat selesai makan siang korban menuju mobil, ternyata dikagetkan dengan kondisi kaca mobil rusak dan pecah.

Peristiwa pecahnya kaca mobil itu sempat menyita perhatian masyarakat, karena diduga ini adalah perampokan, kejadian itu menunjukan lemahnya pengawasan oleh penegak hukum di daerah khususnya selama kegiatan event provinsi ini, karena itu

diharapkan beberapa hari kedepan hendaknya semua personil polisi ditempatkan di sejumlah tempat strategis untuk keamanan para atlet.

"Kami berharap tidak ada lagi kejadian serupa selam Pekan Olahraga berlangsung," pintanya.

Pemilik mobil Kontingen Porprov Siak Supriyadi yang juga anggota KONI Kabupaten Siak mengatakan, kerugiannya hanya kehilangan satu kamera saku merk Sony, serta baju kontingen sepakbola yang akan bertanding pada peristiwa itu.

"Tidak ada barang berharga dalam tas tersebut cuma baju kontingen serta baju saya sendiri, ditambah satu unit kamera pocket merk Sony, kasihan atlet kami akan bertanding menggunakan baju tersebut," ujar Syupriadi.

Tidak lama kemudian pihak Polsek Rengat Barat langsung meninjau ke lokasi serta menyarankan kepada pihak korban langsung membuat laporan ke pos jaga polisi terdekat.

Melihat kondisi mobil serta tidak adanya saksi mata diduga pelaku memecahkan

kaca menggunakan alas sejenis kain sehingga orang yang ada di rumah makan tersebut tidak mengetahui kejadian.

Kapolres Indragiri Hulu AKBP Aris Pratiya H dihubungi melalui Humas Polres

Yarmen J untuk diminta keterangannya tidak bisa dihubungi.