Hanura Bantah Dukung Calon Maju Pilkada Bengkalis

id hanura bantah, dukung calon, maju pilkada bengkalis

Hanura Bantah Dukung Calon Maju Pilkada Bengkalis

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Riau menanggapi klaim yang menyatakan partai tersebut mendukung salah satu pihak untuk mencalonkan diri menjadi kepala daerah Kabupaten Bengkalis beberapa waktu lalu.

Sekretaris DPD Hanura Riau Firman Wahyudi, Kamis, menegaskan, pihaknya belum memberikan dukungan kepada siapa pun, atau ke pihak mana pun. Karena untuk Pilkada 2015, Partai Hanura berupaya akan mendukung kader sendiri untuk maju menjadi kepala daerah.

"Kita belum memberikan dukungan kepada siapa pun. Jika ada yang mengaku sudah mendapatkan perahu Partai Hanura, maka itu tidak benar, termasuk yang di Bengkalis," ujar Firman melalui sambungan telepon kepada wartawan.

Namun begitu, Firman menyatakan, saat ini pihaknya memang sedang melakukan penjaringan calon kepala daerah di empat kabupaten/kota yang melaksanakan pilkada, seperti Dumai, Bengkalis, Meranti dan Indragiri Hulu.

Menurut dia, tentu saja penjaringan tersebut dilakukan sesuai dengan mekanisme yang sudah ada di Partai Hanura.

"Hasil penjaringan di kabupaten dan kota akan disampaikan kepada kita dan akan dilanjutkan ke DPP Hanura. Nanti, DPP yang akan menentukan siapa yang layak untuk maju menjadi calon kepala daerah," tuturnya.

Sementara itu, kemungkinan menerima dari calon dari partai lain, menurut Firman itu tidak tertutup kemungkinan nantinya.

Bahkan pihaknya juga berencana akan membuka peluang bagi partai yang ada di luar barisan Koalisi Indonesia Hebat.

"Kita juga memiliki kader kader terbaik di daerah. Harapan kita kalau bisa tetap yang dalam barisan Koalisi Indonesia Hebat. Namun kita tetap buka pintu untuk semua partai mana pun, maju di pilkada dengan Partai Hanura. Tapi sejauh ini kita belum buka untuk yang di luar, baru sebatas internal kita," katanya.

Dia menambahkan, Hanura tatap akan siap untuk menghadapi pilkada, baik secara langsung atau pun tidak langsung.

"Tapi kalau boleh memilih, kami ingin pemilihan langsung, yang dipilih oleh masyarakat secara langsung. Sebagaimana juga keinginan partai di tingkat DPP," katanya.