Riau Rajai Kejurnas Panahan PPLP

id riau rajai, kejurnas panahan pplp

Riau Rajai Kejurnas Panahan PPLP

Jambi (Antarariau.com) - Tim panahan Riau berhasil keluar sebagai juara umum pada kejuaraan nasional (Kejurnas) panahan antar-Pusat Pendidikan Latihan Pelajar (PPLP) se-Indonesia yang berakhir, Kamis, di Lapangan arena eks MTQ Pall Merah Jambi.

Hasil pertandingan Kejurnas panahan antar-PPLP se-Indonesia di Jambi yang diikuti 17 provinsi itu, tim panahan Riau berhasil meraih enam medali emas, lima perak dan empat perunggu dan berhasil keluar sebagai juara umum tahun ini.

Di posisi kedua peraihan medali Kejurnas antar-PPLP 2014 direbut oleh Yogyakarta dengan merebut empat medali emas, empat perak dan empat perunggu, diposisi ketiganya direbut oleh Jawa Tengah dengan meraih empat medali emas dan dua perak.

Pada posisi keempat ditempati oleh DKI Jakarta yang merebut empat medali emas, satu perak dan lima perunggu dan tuan rumah Jambi menduduki peringkat lima nasional dengan tiga medali emas, dua perak dan satu perunggu.

Sedangkan di posisi keenam diduduki Sekolah Olahraga Internasional (SKOI) Kalimantan Timur dengan merebut tiga medali emas dan satu perak.

Di posisi ketujuh diduduki Lapmpung dengan merebut satu medali emas dan tiga perak kemudian diposisi kedelapan diduduki Jawa Barat dengan merebut satu medali emas dan dua perak.

Tim panahan Aceh dan Bogor masing-masing merebut dua perak dan tiga perunggu dengan menduduki peringkat sembilan dan sepuluh.

Kutai Kartanegera juga meraih dua perak dan satu perunggu dengan menduduki peringkat sebelas dan diperingkat duabelas ada Kalimantan Barat diposisi tiga medali perunggu.

Sedangkan tim panahan Kalimantan Timur, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Pekanbaru dan Samarinda pada Kejurnas tahun ini gagal merebut medali.

Kejurnas panahan antar PPLP se-Indonesia di Jambi dinilai sukses walaupun sempat tertunda kedatangan peserta dikarenakan kabut asap yang melanda Kota Jambi namun akhirnya bisa juga terselenggara.