Pimpinan DPRD Kuansing Dilantik

id pimpinan, dprd kuansing dilantik

 Pimpinan DPRD Kuansing Dilantik

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Pimpinan defenitif DPRD Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau periode 2014 - 2019 dilantik dan diambil sumpahnya oleh ketua Pengadilan Negeri Rengat Kartijono melalui sidang paripurna istimewa di geduang DPRD setempat.

Pimpinan lembaga legislatif tersebut diantaranya Andi Putra dari fraksi Golkar sebagai Ketua DPRD, Sardiyono dari fraksi PPP sebagai Wakil Ketua I dan Alhamra dari Fraksi Gerindra sebagai Wakil Ketua II.

Pengambilan sumpah pimpinan DPRD Kuansing untuk lima tahun kedepan ini dihadiri langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Arsyajuliandi Rahman dan Bupati Kuansing H Sukarmis serta Sekretaris Daerah Muharman.

Pemuka Masyarakat Kuansing Drs H Ruspan Aman beserta para perwakilan DPRD dari daerah tetangga seperti Tebo, Muara Bungo, dan Sawahlunto juga ikut diundang serta diramaikan oleh sejumlah pemuka adat, Ormas termasuk pengurus KNPI Kuansing.

Ketua DPRD Kuantan Singingi Andi Putra SH setelah dilantik dalam sambutannya mengatakan, ucapan terimakasihnya atas dukungan yang diberikan oleh para anggota DPRD Kuansing dan berharap kebersamaan dan mengedepankan musyawarah dalam menyelesaikan sejumlah persoalan.

"Saya minta dalam menjalankan tugas ini semua pihak untuk tetap optimis memberikan dukungan sehingga program pemerintah dan tugas yang diemban DPRD berhasil dengan baik," sebutnya.

Diakuinya, sejumlah persoalan yang harus di tuntaskan didaerah adalah menjadi prioritas kegiatan, namun semua akan berjalan lancar dengan adanya kepercayaan semua pihak dan selain itu juga pentingnya keterbukaan informasi publik akan membuka ruang bagi masyarakat untuk menilai kinerja para wakilnya.

Bupati Kuansing H Sukarmis mengucapkan selamat kepada pimpinan DPRD Kuansing yang baru untuk menjalankan roda pemerintahan di daerah.

Ia berharap besarnya dukungan dari masyarakat dan juga para anggota DPRD Kuansing kepada pimpinan terpilih sehingga semua yang diprogramkan berjalan lancar.

" Mari bersama-sama kita bangun negeri ini demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat," ajak Sukarmis.