Objek Rekreasi Bakal Ramai

id objek rekreasi, bakal ramai

Objek Rekreasi Bakal Ramai

Rengat, (Antarariau.com) - Sejumlah objek rekreasi di Rengat Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau bakal ramai dikunjungi selama sepekan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi Riau.

"Kami yakin mulai Rabu 18 Oktober 2014 hingga sepekan mendatang objek andalan daerah dipadati oleh wisatawan dari berbagai daerah baik dalam maupun luar provinsi karena puluhan ribu masyarakat yang datang ke Indragiri Hulu meluangkan waktunya untuk berekreasi di arena wisata tersebut," kata salah satu warga pemerihati Pariwisata Rengat Yanti (34) di Rengat, Jumat.

Ia mengatakan, arena wisata menarik di Indragiri Hulu sangat banyak, ada yang letaknya jauh dari pusat kota ada juga yang berada di kota kecamatan lokasinya tidak jauh dari kegiatan Pekan Olahraga Provinsi Riau VIII sehingga dapat dengan mudah dijangkau oleh masyarakat untuk memanfaatkan waktu luasng selama berada di Inhu.

Seluruh atlet diyakini akan mengunjungi sejumlah objek wisata menarik yang ada di daerah tersebut, seperti Danau Raja yang berada tepat di jantung Kota Rengat, karena lokasinya mudah dijangkau, di tepi jalan lintas kota juga tidak jauh dari pusat kegiatan salah satu cabang olahraga bola voli dan takraw.

Begitu juga dengan Danau Meduyan yang berada di Desa Kota Lama Rengat Barat, di mana lokasi ini dijadikan tempat cabang olahraga dayung, tidak jauh dari lokasi tersebut juga dimanfaatkan kegiatan perlombaan altletik, panjat tebing, pertandingan beladiri kempo yang tentunya objek wisata yang terkenal asli dan menarik ini dijadikan tempat menghabiskan waktu beristirahat.

"Kami optimistis masyarakat juga bisa memberikan pelayanan yang terbaik, sehingga pengunjung merasa puas, nyaman berada di lokasi tersebut," katanya.

Dijelaskannya, Objek wisata seperti Taman Nasional Bukit Tiga Puluh juga diyakini dikunjungi oleh wisatawan, walaupun lokasinya sangat jauh dari pusat kota, tetapi alamnya sangat menarik, asri dan flora maupun fauna ratusan di sana yang langka sulit dijumpai di tempat lainnya.

Melihat dari kesempatan baik itu, kegiatan Porprov Riau VIII ini juga merupakan ajang promosi objek wisata daerah menjadi wisata nasional.