Pengerjaan Fisik Hotel Syariah Pegadaian 80 Persen

id pengerjaan fisik, hotel syariah, pegadaian 80 persen

Pengerjaan Fisik Hotel Syariah Pegadaian 80 Persen

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Pengerjaan fisik pembangunan hotel bintang tiga milik PT. Pegadaian (Persero) Kanwil II Pekanbaru, Provinsi Riau yang dinamai Pessona kini mencapai 80 persen.

"Selain fisik bangunan maka untuk pengerjaan fisik jaringan penerangan listrik juga sudah 80 persen sehingga ditargetkan pada April 2015 hotel syariah itu operasionalnya sudah bisa diresmikan," kata Kepala Kanwil PT. Pegadaian (Persero) Kanwil II Pekanbaru, Provinsi Riau H Mulyono, dalam keterangannya di Pekanbaru.

Menurut Mulyono, Pegadaian (Persero) Kanwil II Pekanbaru, hanya sebagai fasilitator dalam menyediakan lahan sementara itu Pegadaian Pusat sebagai panitia dan pemegang anggaran pembangunannya.

Dalam hal ini memang, katanya lagi, PT (Persero) Pegadaian mendapatkan tugas dari Kementrian BUMN untuk mengoptimalkan aset-aset perusahaan supaya memberikan keuntungan lebih bagi negara.

"Setelah dianalisa pengembangan unit usaha strategis Pegadaian yang cocok dibangun di Kota Pekanbaru adalah sebuah hotel berbintang tiga," katanya sedangkan lahan tempat pembangunan hotel tersebut adalah eks kantor pegadaian Kanwil II Pekanbaru di Jalan Sudirman itu.

Ia mengatakan, dengan ketersedian 140 kamar tersebut, maka Pembangunan hotel "Pessona" --yakni kepanjangan dari Pegadaian Selalu Optimalkan Nilai-nilai Aset-- juga didirikan di Surabaya satu unit, serta di Solo, Yogyakarta dan Makasar juga sebanyak satu unit hotel.

Sesuai dengan konsep pembangunannya, katanya lagi, hotel ini akan dikelola secara syariah atau dengan dengan manajemen Islami.

Namun demikian di hotel ini tetap dicadangkan satu unit ruangan untuk galeri emas pegadaian.

"Pengembangan hotel Pessona memiliki prospek cerah di Kota Pekanbaru apalagi kompetensi para pengusaha tambang dan sawit diyakini kebutuhan hotel di daerah ini masih sangat signifikan," katanya.