Miliki Fasilitas Megah, Inhu Juga Berpeluang Gelar Iven Atletik

id miliki fasilitas, megah inhu, juga berpeluang, gelar iven atletik

Miliki Fasilitas Megah, Inhu Juga Berpeluang Gelar Iven Atletik

Rengat, (Antarariau.com) - Ketua Umum KONI Riau Emrizal Pakis menilai kabupaten Indragiri Hulu masih berpeluang menggelar event cabang olahraga atletik karena daerah tersebut memiliki sejumlah keunggulan dibandingkan daerah lainnya.

"Selain mempunyai fasilitas termegah di Riau, juga karena event Pekan Olahraga Provinsi diperkirakan baru bisa digelar di Indragiri Hulu paling tidak 12 tahun kedepan," kata Emrijal Pakis di Rengat, Riau, Sabtu.

Ia mengatakan, Pekan Olahraga Provinsi Riau digelar tiga tahun sekali dan event berikutnya akan diambil alih oleh kabupaten lain secara bergiliran. Pada tahun 2014 Inhu yang menggelar Porprov itu dan artinya tidak mungkin tahun 2017 Indragiri Hulu kembali mendapat kesempatan itu.

Jika daerah ini ingin tetap menggelar kegiatan olahraga setingkat provinsi, maka sebaiknya dilakukan persiapan untuk menggelar event-event yang sifatnya hanya salah satu cabang olahraga unggulan, misalnya Inhu memiliki keunggulan dibidang atletik, sesuai sarana dan fasilitas yang dimiliki maka persiapan itu harus digelar untuk tahun berikutnya.

"Karena untuk saat ini stadion atletik mini Batu Canai Indragiri Hulu adalah terbaik di Riau, manfaatkan itu," sebutnya.

Selain itu, lanjut Emrijal, dengan keberhasil daerah Inhu menggelar Porprov VIII tahun 2014 ini kepercayaan KONI maupun provinsi akan lebih tinggi bahkan kabupaten/ kota juga pasti akan mendukung sesuai dengankelengkapan milik daerah ini.

"Pemerintah daerah maupun KONI kabupaten harus komitmen untuk itu sehingga semua kabupaten/kota di Riau memberikan dukungan," ujarnya.

Hasil penilaian, fasilitas atlitik sangat berkualitas dan baik bahkan keindahan dan kemegahannya akan memukau daerah lain sehingga kedepan akan kecil kemungkinan daerah lain untuk menggelar event salah satu cabang olahraga seperti atletik ini.