PDIP Dumai : Tidak Ada Perebutan Pimpinan Kelengkapan DPRD

id pdip dumai, tidak, ada perebutan, pimpinan kelengkapan dprd

PDIP Dumai : Tidak Ada Perebutan Pimpinan Kelengkapan DPRD

Dumai, Riau, (Antarariau.com) - Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Dumai Riau Gusri Effendi mengaku tidak ada istilah rebutan dalam penentuan pimpinan alat kelengkapan di DPRD setempat.

"Fraksi PDIP tidak berambisi untuk merebut unsur pimpinan di alat kelengkapan dewan," katanya, Minggu.

Ia beralasan, penentuan pimpinan alat kelengkapan lembaga lebih mengutamakan rasa kepercayaan dan musyawarah bersama seluruh DPRD Dumai yang berjumlah 30 orang.

Namun, sebagai partai pemenang pemilu legislatif April lalu, kader PDIP layak mendapat kepercayaan dari legislator lain sebagai pimpinan alat kelengkapan.

"Sejumlah kader PDIP sudah diusulkan, dan kalau kita dipercaya duduk di unsur pimpinan alat kelengkapan, tentu saja amanah ini akan diemban dengan sebaiknya," ujar dia.

Ketua Sementara DPRD Dumai ini menegaskan, untuk pengambilan keputusan pihaknya akan mengupayakan lewat musyawarah dengan mengedepankan rasa kebersamaan dan harmonis.

Menurut dia, sejak dilantik pada 3 September lalu, PDIP langsung melakukan silaturahmi dan konsolidasi internal DPRD untuk menciptakan hubungan yang erat dan harmonis.

"Demi suksesnya perjalanan pembangunan daerah ke depan, kita akan bekerja keras dan saling bersinergi dengan pemerintah serta elemen masyarakat lainnya," katanya.

Diketahui, pembentukan alat kelengkapan dewan, yaitu komisi, badan anggaran, badan musyawarah, badan kehormatan dan badan legislasi menunggu pelantikan pimpinan defenitif DPRD Dumai yang dijadwalkan pada Rabu 22 Oktober pekan depan.