Pelantikan Presiden Berlangsung Aman

id , pelantikan, presiden berlangsung aman

   Pelantikan Presiden Berlangsung Aman

"Personel kepolisian akan menjaga sampai acara malam di Monas"



Jakarta, (Antarariau.com) - Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Joko Widodo dan Jusuf Kalla di gedung DPR Senayan, Jakarta, berlangsung aman dan tidak disertai aksi massa.

"Sampai saat ini tidak ada aksi massa berlebihan di sekitar kawasan DPR," kata Kasubdit I Direktorat Intelkam Polda Metro Jaya, AKBP Antonius Dwi Hendro Ginting, di Depan Gerbang utama Gedung DPR, Jakarta, Senin.

AKBP Antonius memastikan kawasan DPR aman karena telah dijaga ketat ribuan personel polisi, belasan anjing pelacak dan pasukan berkuda.

Selain itu, Antonius juga mengatakan sampai saat ini belum ada indikasi aksi massa yang bisa mengganggu jalannya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI baik di kawasan Senayan maupun di lokasi Bundaran HI.

Menurut dia, hari ini kerumunan massa justru dari lapisan masyarakat pendukung Presiden Joko Widodo yang akan terpusat di kawasan Semanggi, Bundaran HI, hingga kawasan Monumen Nasional.

"Menurut informasi, akan ada 40.000 massa pro-presiden terpilih yang akan meramaikan kegiatan kirab itu," kata Antonius.

Untuk itu, ia memastikan pengamanan di sekitar jalur kerumunan massa mulai dari semanggi hingga Monas akan berlangsung maksimal.

"Personel kepolisian akan menjaga sampai acara malam di Monas," kata Antonius.

Menurut pengamatan Antara, gerbang utama dan gerbang sebelah selatan gedung DPR masih dijaga ketat oleh personel kepolisian.

Sejumlah personel kepolisian lalulintas juga masih berjaga di beberapa titik sekitar gedung DPR untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan di kawasan tersebut.