Tony Abbott Yakin Jokowi Membawa Era Baru

id tony abbott, yakin jokowi, membawa era baru

Tony Abbott Yakin Jokowi Membawa Era Baru

Jakarta, (Antarariau.com) - Perdana Menteri Australia Tony Abbott menilai ada antusiasme yang besar dalam menyambut pemerintahan baru di Indonesia yang akan dipimpin Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, serta menyebut Joko Widodo akan membawa era baru.

"Suatu kehormatan besar bagi saya bisa berada di sini. Saya rasa ada suatu kebangkitan antusiasme yang besar dalam menyambut pemerintahan baru ini di seluruh wilayah Indonesia," kata PM Australia Tony Abbott usai menghadiri acara pelantikan di Gedung MPR/DPR/DPD di Jakarta, Senin.

Abbott menyampaikan selamat atas pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Ia pun berpendapat, kepemimpinan Jokowi akan menjadi era baru bagi pemerintahan Indonesia.

"Susilo Bambang Yudhoyono adalah presiden yang hebat dan Jokowi adalah figur presiden muda yang akan membawa era baru," ujar dia.

Dia juga berharap Indonesia menjadi negara dan bangsa yang semakin baik di masa depan. "Dan sebagai sahabat dari Indonesia, kami menaruh harapan dan optimisme yang besar bagi masa depan Indonesia," kata Abbott.

Beberapa kepala negara dan pejabat tinggi dari negara-negara sahabat lainnya juga turut mengucapkan selamat atas pelantikan Joko Widodo dan Jusuf Kalla.

Ucapan selamat juga disampaikan oleh Perdana Menteri Malaysia Najib Tun Razak, Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah, Menteri Perindustrian dan Perdagangan Rusia Denis Menturov.

Acara pelantikan Joko Widodo dihadiri beberapa pemimpin dan pejabat dari negara sahabat lainnya seperti Perdana Menteri Papua Nugini Michael Ogjio, Perdana Manteri Malaysia Najib Tun Razak, Menteri Luar Negeri Amerika Serikat John Kerry, Utusan Khusus negara Jepang Yasuo Fukuda, Deputi Perdana Menteri Thailand Tanasak Patimapragorn, dan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong.