BPJS Kesehatan Dumai Sosialisasi Program Kepada Media

id bpjs kesehatan, dumai sosialisasi, program kepada media

BPJS Kesehatan Dumai Sosialisasi Program Kepada Media

Dumai, (Antarariau.com) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Kota Dumai, Riau menyosialisasikan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) kepada media massa dan elektronik, Senin.

Kepala BPJS Kesehatan Dumai Asrul Lukman di Dumai, Senin, menyatakan, sejak beroperasi per Januari 2014, pihaknya langsung bekerja optimal menerapkan program dengan berkordinasi ke pihak terkait.

"Agar dipahami oleh masyarakat luas, maka program ini kita sosialisasikan melalui media massa, khususnya yang ada di Dumai," katanya.

Dia menjelaskan, dalam pelaksanaan kerja, pihaknya terkendala data base yang belum valid dan kurang sosialisasi serta minimnya pemahaman masyarakat terhadap program yang dibiayai oleh pemerintah ini.

Secara bertahap, lanjut dia, pendataan kepesertaan akan ditata lebih baik dan melibatkan semua pihak terkait demi suksesnya program asuransi kesehatan tersebut.

"Melalui pertemuan ini juga diharapkan ada masukan sebagai pertimbangan dan bahan evaluasi untuk perbaikan BPJS Kesehatan ke depan," harapnya.

BPJS Kesehatan Cabang Dumai ini juga melayani jaminan di empat kabupaten lain, yaitu Bengkalis, Rohil, Kepulauan Meranti dan Siak dengan jumlah penduduk terdata sebanyak 703.379 peserta.

Menurutnya, untuk di Kota Dumai, kepesertaan BPJS Kesehatan yang dibiayai oleh pemerintah sebanyak 58.949, PNS 18.267, swasta 20.502, TNI Polri 4.816 dan mandiri 2.397 peserta.

"Peserta terbesar adalah masyarakat umum kurang mampu sebesar 72,3 persen diikuti PNS 12,8 persen dan swasta 11,5 persen, mandiri 2,2 persen dan TNI Polri 1,2 persen," terangnya.