Relawan Jokowi -JK Riau Lepas 1.000 Lampion

id relawan jokowi, -jk riau, lepas 1000 lampion

Relawan Jokowi -JK Riau Lepas 1.000 Lampion

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Ratusan Relawan Joko Widodo-Jusuf Kalla di Provinsi Riau melepas lebih dari 1.000 lampion di Jalan Gajah Mada Pekanbaru dalam rangka syukuran dilantiknya pasangan yang didukungnya tersebut menjadi Presiden dan Wakil Presiden Indonesia.

"Ini dilakukan di seluruh Indonesia yang semuanya 18 ribu lampion. Di Riau kita mendapat bagian 1000 lebih. Tujuan kegiatan ini adalah memperlihatkan rasa syukur rakyat atas pelantikan Jokowi-JK dari 43 kelompok relawan dan masyarakat lainnya," kata Ketua Gabungan Relawan Jokowi-JK Riau Hadirin Lingga di Pekanbaru, Senin.

Dalam kegiatan itu, relawan atau pun masyarakat yang hadir dipersilahkan untuk membakar dan melepas lampion sendiri. Selain itu, hiburan musik juga ditampilkan untuk mengiringi pelepasannya.

Hadirin mengatakan acara dimulai agak terlambat karena hujan yang melanda Pekanbaru sejak sore. Kemudian kegiatan akhirnya bisa dimulai kira-kira pada pukul 20.30 WIB.

"Seharusnya kita serentak seluruh Indonesia pukul 19.00 WIB, namun karena hujan terpaksa agar terlambat. Yang jelas kegiatan ini harus tetap dilaksanakan," ucapnya.

Dia mewakili relawan menyatakan meskipun Jokowi-JK tidak menang di Riau, tapi perolehan suaranya sudah melebihi perhitungan awal. Secara wilayah Jokowi-JK unggul di 10 dari 12 kabupaten/kota yang ada kecuali Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar. Namun dalam jumlah suara, Jokowi-JK kalah sekitar enam ribu suara.

Dengan dilantiknya Jokowi, dia berharap agar Riau yang kaya ini diperhatikan pendidikannya. Menurut dia bisa dibilang 50 persen masyarakat Riau tidak mencicipi hasil kekayaan alamnya yang berakibat pada rendahnya tingkat pendidikan.

"Saya kira Pak Jokowi tahu dan mengerti susahnya masyarakat kecil, jadi saya harap dia membantu pendidikan karena Riau adalah wilayah yang kaya," ungkapnya.

Pasangan presiden terpilih Joko Widodo dan wakil presiden terpilih Jusuf Kalla resmi dilantik di gedung MPR dalam sidang paripurna istimewa di Ruang Rapat Paripurna I Gedung Nusantara IV MPR-RI pukul 10.00 WIB tadi pagi dipimpin Ketua MPR Zulkifli Hasan.