Polisi Pekanbaru Amankan Pengemudi

id polisi, pekanbaru amankan pengemudi

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Aparat Kepolisian Lalu Lintas Polresta Pekanbaru, Riau, telah mengamankan pengemudi mobil yang menabrak pengendara sepeda motor hingga menyebabkan dua orang(pengemudi dan penumpang) tewas di tempat.

"Pengemudi Pajero sudah diamankan dan sekarang sedang diintrogasi," kata Kepala Satuan (Kasat) Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Zulanda kepada pers lewat sambungan telepon, Selasa siang.

Menurut infomasi, pengendara sepeda motor dan seorang yang diboncengnya adalah pasangan suami istri yang tengah melintas di Jalan Soekarno-Hatta, Kecamatan Payung Sekaki.

"Kejadian itu berlangsung tadi sekitar pukul 09.00 WIB. Petugas telah datang ke lokasi untuk olah kejadian," katanya.

Dari informasi yang diterima dari pihak kepolisian, peristiwa itu berawal dari kelalaian pengendara Mitsubishi Pajero bernomor polisi BM 1555 SH.

Ketika itu, mobil berkelas itu melaju dari arah Selatan menuju Jalan Soekarno Hatta yang memang merupakan kawasan padat lalu lintas.

Saksi mata mengatakan, mobil tersebut melaju kencang dengan kecepatan diperkirakan 80 kilometer per jam, saat jalan sedang sepi.

"Namun kemudian mobil oleng dan melompati pembatas hingga berada di jalan berlawanan. Menabrak sejumlah mobil dan akhirnya menggilas pengendara sepeda motor dan isterinya yang sedang di bonceng," kata saksi.

"Sebenarnya ada tiga korba, yang satu tidak meninggal dunia namun kondisinya kritis. Dua meninggal dunia dan pengemudi mobil Pajero telah diamankan dan sekarang sedang diperiksa," katanya.