Bengkalis Expo Efektif Kembangkan Budaya Daerah

id bengkalis expo, efektif kembangkan, budaya daerah

Bengkalis Expo Efektif Kembangkan Budaya Daerah

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Kegiatan "Bengkalis Expo 2014" yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Riau, menjadi ajang yang efektif untuk mengembangkan kebudayaan daerah yang selama ini kurang tergali.

"Selain itu, acara ini juga berfungsi sebagai media untuk mempromosikan berbagai potensi daerah, termasuk kesenian dan kreativitas warga tempatan. Termasuk juga memperomosikan potensi peluang investasi dan produk unggulan," kata Bupati Herliyan Saleh kepada pers lewat pesan elektronik yang diterima, Selasa siang.

Bupati Herliyan Saleh juga telah membuka acara Bengkalis Expo 2014 di Lapangan Pasir Andam Dewi, Senin (20/10) malam.

Ajang pameran dan promosi ini diikuti seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), BUMN dan BUMD serta perusahaan swasta.

Acara ini juga dimeriahkan dengan kehadiran artis KDI Sefti, Dina dan Rega KDI, sehingga menambah semangat warga untuk menyaksikan pembukaan Bengkalis Expo 2014.

"Melalui expo, brand image suatu daerah, produk, lembaga atau institusi dan bahkan sebuah negara sekalipun dapat dibangun," katanya.

Dia mengatakan Bengkalis Expo 2014 merupakan sarana tepat untuk menyebarluaskan dan memenuhi hak masyarakat dalam mendapatkan informasi, khususnya tentang pembangunan daerah.

Selain itu, kata dia, masyarakat juga mendapatkan sarana hiburan dan wisata belanja yang pada akhirnya dapat meningkatkan ekonomi kerakyatan.

"selama acara ini digelar, diharapkan perputaraan uang akan menjadi cepat dan meningkat jumlahnya, bukan hanya di lokasi kegiatan tapi di seluruh daerah," katanya.