Pemkab Rohul Kembangkan Kawasan Wisata

id pemkab rohul, kembangkan kawasan wisata

Pemkab Rohul Kembangkan Kawasan Wisata

Pasir Pangaraian, (Antarariau.com)- Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau, akan mengembangkan kawasan wisata dengan membangun sarana dan fasilitas penunjang seperti penginapan.

Kepala Bidang Pariwisata, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Rokan Hulu Mastur di Pasir Pangaraian, Selasa, menyatakan, daerah itu memiliki potensi pariwisata dan agar dikunjungi warga setempat atau daerah lain harus dilengkapi sarana penunjang.

"Kita sudah melakukan peninjauan lapangan ke daerah wisata alam Cibogas yang terletak di Desa Rambah Tengah Barat untuk melihat batas tanah milik perairan Pemkab dan masyarakat," ujarnya.

Nantinya disana akan dibangun penginapan bernuansa alami berupa "cottage". Warga masyarakat Rokan Hulu dan lainnya butuh sarana rekreasi dan disana juga akan dikembangkan kerambah ikan.

Ia menegaskan pariwisata adalah usaha yang tidak pernah bangkrut dan Cibogas ini adalah salah satu objek wisata yang menjadi unggulan di daerah itu.

Pemkab Rohul juga telah menempatkan tiga orang karyawan tetap yang bertugas menjaga lingkungan tempat rekreasi ini agar tetap nyaman, dan layak untuk dikunjungi.

Menurut salah satu pengunjung, Yopi yang berasal dari Pasir Pangaraian kondisi tempat wisata alam ini sudah sangat nyaman, kebersihannya sudah terjaga dan cocok untuk sarana rekreasi keluarga, hanya saja mungkin sebaiknya ditambahkan unsur permainan seperti outbond, bebek dayung dan permainan lainnya.

"Yang juga perlu dilakukan adalah dengan menyediakan hiburan seperti musik agar makin banyak yang bisa dinikmati warga saat berada di lokasi itu," katanya.

Yopi mengatakan, kontribusi untuk masuk ke objek wisata ini, hanya dikenai biaya yang berkisar antara Rp2.000-Rp5.000 dan itu tidak memberatkan apalagi ditunjang dengan pelayanan yang juga baik.

Hal yang sama juga di ungkapkan oleh pengunjung lain yang berasal dari luar daerah pasir pangaraian, Lia. Dia mengatakan kondisi kebersihan dan penataan tempat wisata alam Cibogas ini sudah cukup terjaga dan rapi.