Atlet Bengkalis Raih Kemenangan Pertandingan Pembukaan

id atlet bengkalis, raih kemenangan, pertandingan pembukaan

Atlet Bengkalis Raih Kemenangan Pertandingan Pembukaan

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Sejumlah atlet asal Kabupaten Bengkalis berhasil meraih kemenangan di pertandingan pembuka cabang kempo Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau 2014 di Auditorium Akkes, Pematang Reba, Riau.

"Pada siang hingga sore ini dipertandingkan kategori embu beregu. Bengkalis mengikuti hampir semua nomor yang dipertandingkan," kata Pelatih Persaudaraan Kempo Indonesia (Perkemi) Bengkalis, Syamsul Bahri kepada pers di Pekanbaru, Riau, Selasa.

Sebelumnya pada hari pertama pertandingan Kempo pada Senin (20/10), dipertandingkan beberapa kelas dari 24 nomor yang diperebutkan, di antaranya Randori kelas 54 kg putri, Randori kelas 51 kg putri, Randori 48 kg putri, Randori kelas 45 kg puteri, Randori kelas 60 kg dan di atas 60 kg putri, Randori kelas 60 kg putera, Randori kelas 70 kg putra, kelas lebih dari 70 kg putra dan Randori kelas 65 kg putera.

Menurut Syamsul Bahri, pihaknya menurunkan atlet di 23 nomor dari 24 yang dipertandingkan pada Porprov 2014.

"Sebenarnya full team sebanyak 24 nomor siikuti, namun ada salah seorang atlet yang sedang mengalami sakit di Bengkalis, sehingga tidak bisa turun ke Rengat," kata Syamsul.

Pada pertandingan putaran pertama, lanjut dia, atlet Bengkalis sebagian besar menunjukkan hasil yang memuaskan dengan melangkah ke babak selanjutnya.

"Unggul pada beberapa kelas," katanya.

Kata dia, di antaranya Novita Sari yang turun pada kelas 45kg Randori Puteri menang melawan Raviga Defi Netri dari Kuantan Singingi. Kemudian Siti Kholijah di kelas di atas 60kg Randori Putri, Siti Rahayu pada kelas 54kg Randori Putri, Suci Mega dari nomor Randori kelas 48kg dan beberapa nama lainnya tampil gemilang.

"Pertandingan cabang kempo akan berlangsung lima hari ke depan. Seperti yang kami targetkan, kami berharap bisa meraih 12 medali emas dari 24 nomor yang dipertandingkan," katanya.

Menurut dia, Kempo Bengkalis cukup disegani di Riau mengingat prestasi yang telah diukir cabang ini dengan beberapa kali meraih juara umum, baik di tingkat provinsi maupun di tingkat nasional.

Belum lama ini pada Kejurnas Kempo di Bogor, Jawa Barat, atlet kempo Bengkalis berhasil meraih juara umum dengan mengalahkan 50 kabupaten/kota se-Indonesia.