Legislator Dapat Tunjangan Sebelum Tempati Rumah Dinas

id legislator dapat, tunjangan sebelum, tempati rumah dinas

Legislator Dapat Tunjangan Sebelum Tempati Rumah Dinas

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Legislator DPRD Riau yang menduduki posisi wakil ketua mendapatkan tunjangan sewa rumah sebesar Rp17-20 juta sebulan sebelum yang bersangkutan menempati rumah dinas yang saat ini sedang direnovasi.

"Rumah dinas yang belum ditempati masih diberikan tunjangan. Kita sudah usulkan kepada Sektretariat DPRD untuk merenovasi rumah dinas terlebih dahulu. Setelah itu mereka harus menempati karena sudah disediakan," kata Ketua DPRD Riau, Suparman di Pekanbaru, Selasa.

Dia mengatakan saat ini posisi wakil ketua baru ditempati oleh satu orang dari seharusnya ada tiga orang. Dua orang yang masih belum dilantik sebagai wakil ketua juga diberikan tunjangan sewa rumah. Setelah dilantik, keduanya akan menempati rumah dinas yang terletak di Jalan Sumatera Pekanbaru. Hal ini berbeda dengan tahun sebelumnya dimana tidak ada yang menempati rumah dinas wakil ketua.

"Kalau yang sebelumnya mungkin saja belum layak ditempati karena fasilitas kurang. Kalau seklarang saya sarankan ditempati karena kalau disediakan tentu harus diterima," ujarnya.

DPRD Riau unsur pimpinannya baru diisi oleh Suparman sebagai ketua dan Sunaryo dari PAN sebagai wakil ketua. Dua lainnya yang saat ini masih lowong adalah jatah PDIP dan Partai Demokrat karena permasalahan internal masing-masing.

"PDIP sudah mengumumkan nama, Demokrat diharapkan segera mengirimkan nama wakil ketua sehingga bisa diproses. Tidak mungkin hanya PDIP saja nanti yang akan dilantik karena tidak mungkin juga kerja kita melantik-lantik saja," sebutnya.

Sementara itu, berdasarkan penelusuran ke rumah dinas wakil ketua, kondisinya saat ini memang sedang direnovasi. Pekerja terlihat sedang melakukan pembersihan dan mengecat beberapa bagian rumah yang akan ditempati Wakil Ketua DPRD Riau, Sunaryo..

"Iya, rumah ini akan ditempati, saat ini kami sedang merenovasi. Yang akan menempati adalah Pak Sunaryo, dua lainnya belum ada yang akan ditempati tapi tetap direnovasi," kata salah seorang pekerja, Dedi.

Untuk anggota selain empat pimpinan, saat ini belum ada disediakan rumah dinas sehingga diberikan tunjangan rumah sebesar Rp17 juta satu bulan.