Ahok: Saya Belum Pernah Mengunjungi Istana Presiden

id ahok saya, belum pernah, mengunjungi istana presiden

Ahok: Saya Belum Pernah Mengunjungi Istana Presiden

Jakarta, (Antarariau.com) - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku belum pernah mengunjungi Istana Kepresidenan RI yang terletak di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Hal tersebut diakuinya secara langsung saat melakukan kunjungan ke Rumah Dinas Gubernur DKI Jakarta di Jalan Taman Surapati Nomor 7, Menteng, Jakarta Pusat pagi tadi.

"Iya, ini ketemu Pak Jokowi bersama sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI untuk berkumpul, kemudian lanjut kunjungan ke Istana. Saya belum pernah lihat Istana, sekarang mau lihat, mumpung ada teman (Jokowi), jadi sekalian nebeng saja," kata Basuki di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu.

Menurut pria yang akrab disapa Ahok itu, kunjungan yang dilakukan di istana tersebut merupakan bentuk silaturahmi antara Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dengan sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov DKI.

"Berangkat ke istana ramai-ramai pakai bus, di sini hanya berkumpul dulu sebentar. Kunjungan ini dilakukan karena Pak Jokowi kan Gubernur DKI yang diperluas amanatnya menjadi Presiden RI," ujar Ahok.

Segenap pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bersilaturahmi dengan Presiden Jokowi di Rumah Dinas Gubernur DKI, Jalan Taman Surapati, Menteng, Jakarta Pusat.

Sejumlah pejabat DKI yang terdiri atas Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) dan Anggota DPRD DKI sudah mulai berdatangan sejak pukul 06.30 WIB.

Pertemuan Jokowi dengan sejumlah pejabat DKI di rumah dinas itu hanya berlangsung sekitar 25 menit. Kemudian, secara bersama-sama mereka berangkat menuju Istana Kepresidenan untuk melanjutkan acara silaturahmi.

Pada pukul 08.10 WIB, seluruh rombongan meninggalkan rumah dinas dengan menggunakan minibus dan bus ukuran sedang menuju Istana.

Dari kejauhan, tampak Jokowi dan istrinya Iriana, Basuki dan istri Veronica, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta Saefullah dan istri, Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerja sama Luar Negeri (KDH-KLN) Heru Budi Hartono dan istri serta sejumlah Paspamres berada di dalam satu minibus kepresidenan.