Barito Putra Rekrut Dua Pemain Timnas U-19

id barito putra, rekrut dua, pemain timnas u-19

Jakarta (Antarariau.com) - Dua pemain Timnas Indonesia U-19 yaitu Hansamu Yama dan Paulo Sitanggang resmi dikontrak oleh tim peserta kompetisi Indonesia Super League (ISL) yaitu Barito Putra dalam durasi tiga tahun.

"Mereka memang kita bidik sejak lama, bahkan sebelum mereka berlaga di Myanwar kita sudah lakukan komunikasi dengan intensif," ujar Manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, dalam siaran pers yang diterima media di Jakarta, Rabu.

Menurut dia, dua pemain muda yang kualitasnya mulai terlihat saat memperkuat Timnas Indonesia U-19 pada Piala AFF 2013 dinilai cocok dengan karakter Barito Putra. Apalagi timnya membutuhkan dukungan dari pemain-pemain muda.

Hasnuryadi Sulaiman menambahkan, kesepakatan kontrak dengan dua pemain timnas tersebut telah dilakukan di Surabaya pada Selasa (21/10). Hansamu dan Paulo akan memperkuat Barito Putra hingga 2017 mendatang.

"Kami paham bahwa Paulo dan Hansamu adalah aset nasional. Makanya kami turut bertanggung jawab untuk kemajuan dan kelangsungan karir bermain mereka. Itu salah satu alasan kontrak jangka panjang bagi mereka," katanya menambahkan.

Pria yang juga Ketua Asprov PSSI Kalimantan Selatan ini menjelaskan pembicaraan kontrak dengan dua pemain nasional itu berjalan sesuai dengan harapan. Hansamu saat pertemuan ditemani oleh sang ayah yaitu Puji serta seorang kerabatnya. Begitu juga dengan Paulo Sitanggang yang datang langsung dari Medan.

"Kami mengucapkan terima kasih atas keseriusan Barito Putera untuk merekrut anak kami sebagai pemain di sana. Kami mohon agar Hansamu bisa dibimbing dan ditegur jika salah. Mudah-mudahan kehadiran anak kami bisa membawa manfaat dan prestasi bagi tim," kata ayah Hansamu, Puji.

Moncernya performa Timnas Indonesia U-19 pada Piala AFF 2013 hingga mampu lolos ke Piala Asia 2014 menjadi berkah bagi anak asuh Indra Sjafri. Mereka langsung diincar klub-klub besar yang ingin menggunakan jasanya.

Sebelumnya ada tujuh pemain yang diikat oleh klub Persebaya Surabaya yaitu sang kapten timnas Evan Dimas, Muhammad Hargianto, Zulfiandi, Muhammad Sahrul Kurniawan, Ilham Udin, Fatchuroham dan Putu Gede.

Sedangkan dua pemain lainnya yaitu Maldini Pali dan Muchlis Hadi Ning Syaifulloh diikat oleh klub PSM Makassar. Saat ini beberapa pemain juga masih dijajaki oleh beberapa klub yang turun di kompetisi tertinggi di Tanah Air itu. (*)