Atlet Dayung Kuansing Juara Umum

id atlet dayung, kuansing juara umum

Atlet Dayung Kuansing Juara Umum

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Atlet dayung Kabupaten Kuantan Singingi, Riau, tampil sebagai juara umum cabang olahraga dayung di event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Riau 2014 di Indragri Hulu.

" Kuansing berhasil raih tiga medali emas dan satu perak," kata Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia Kuansing Firdaus Oemar di Teluk Kuantan, Rabu.

Ia mengatakan, atlet dayung kuansing bisa mengalahkan peserta daerah daerah lain, hingga babak terakhir, atas prestasi itu mendapat apresiasi khusus dari official, KONI dan Ketua kontingen Porprov Kuansing Hardi Yacub.

Kuanisng mampu mendongkrak posisi perolehan medali Porprov Riau, dimana sebelumnya Kuansing berada di posisi sembilan berubah menjadi posisi enam besar.

"Alhamdulillah dengan tambahan emas ini kami naik ke posisi enam perolehan medali sementara, ini tentunya memberikan harapan untuk bisa mencapai target masuk lima besar di ajang multi event olahraga paling bergenggi tingkat provinsi Riau ini," sebutnya.

Menurutnya, cabang olahrga dayung sudah memenuhi janjinya untuk bisa meraih juara umum pada Porprov tahun 2014, ini adalah komitmen bersama untuk meningkatkan nama baik daerah.

Pelatih dayung Kuansing Zulkandra menjelaskan, bahwa dari sembilan nomor yang dipertandingkan untuk dayung di Porprov Riau, Teuk Kuantan hanya mengikuti enam nomor saja yaitu 750 meter putra, 750 meter campuran, 500 meter putra, 500 meter mix dan 250 meter putra serta 250 meter mix.

"Kuansing tidak satu pun menurunkan atlet di nomor putri," ujarnya.

Adapun tiga emas ang berhasil diraih yaitu 500 meter putra, 500 meter mix dan 250 meter putra, sedangkan satu perak di raih di nomor 750 meter putra, prestasi daerah Kuansing ini merupakan kebanggaan semua masyarakat bahkan diperkirakan akan menjadi perhatian semua pihak untuk mendapatkan apresiasi tinggi.