Pemkab Kampar Gelar Kegiatan Sambut HUT Korpri

id pemkab kampar, gelar kegiatan, sambut hut korpri

Pemkab Kampar Gelar Kegiatan Sambut HUT Korpri

Bangkinang Kota (Antarariau.com) - Pemkab Kampar dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia ke 43 tingkat Kabupaten Kampar tahun 2014, Dewan Pengurus Korpri setempat menyelenggarakan serangkaian kegiatan berupa Upacara Peringatan HUT Korpri 1 Desember 2014 sekaligus penyerahan penghargaan kepada pensiunan anggota Korpri masa pensiun tahun 2014 di Lapangan Pelajar Bangkinang.

Kegiatan lainnya berupa pertandingan Voli, perlombaan gerak jalan antar SKPD, BUMD/N se-kabupaten Kampar yang diadakan sebelum puncak peringatan.

Demikian terungkap saat Asisten III Setda Kampar Ir Nurahmi memimpin rapat persiapan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia ke 43 tingkat Kabupaten Kampar tahun 2014 yang diadakan di lantai III ruang rapat Kantor Bupati Kampar pada Selasa, (21/10).

Ditambahahkan Nurahmi yang juga Ketua Dewan Pengurus Korpri Kampar ini menyampaikan HUT Korpri yang bertema memperkokoh jiwa korps, netralitas dan profesionalitas pegawai aparatur sipil negara dalam mendukung suksesi kepemimpinan menuju bangsa yang maju dan sejahtera ini bertujuan untuk meningkatkan semangat nasionalisme untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam kerangka NKRI.

Selain itu tambah Nurahmi untuk meningkatkan soliditas dan solidaritas serta rasa kesetiakawanan antar anggota Korpri, berperan serta menjaga stabilitas dan keamanan lingkungan serta dalam upaya meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani anggota Korpri melalui pembinaan olahraga dan rohani.

"Kesadaran nasionalisme yang makin kurang dipandang perlu untuk diberikan semangat dalam membangun dan memiliki sikap nasionalisme terhadap seluruh masyarakat," kata Nurahmi yang didampingi oleh Sekretaris Korpri Kabupaten Kampar Musnaini, M.Si dan Nurhasani yang merupakan koordiantor pertandingan Volly ball Putri. "Oleh karena itu asisten Administrasi meminta agar setiap unit korpri untuk dapat memebantu mensosialisasikan HUT Korpri ini sesuai dengan tema yang yang telah ditetapkan" tambahnya lagi.

Sementara itu Musnaini Sekretaris Korpri Kabupaten Kampar Musnaini, M.Si selain rangkaian acara juga diadakan kegiatan donor darah dan gotong royong, "Donor darah dan gotong royong oleh Korpri Kampar" Kata Musnaini yang menambahkan bahwa peserta Upacara berasal dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dari SKPD, Instansi Vertikal, dan Aparatur Sipil Negara dari 3 (Tiga) kecamatan yakni Kecamatan Bangkinang Kota, Kecamatan Bangkinang dan Kecamatan Salo.

Rapat yang dihadiri oleh SKPD, Panitia Pelaksana dan instansi terkait juga membicarakan tentang kesiapan dari berbagai seksi dan bidang masing-masing, dimana Ir Nurahmi menyampaikan agar stiap seksi untuk dapat mekasnakan dan menyukseskan seksi masing-masing termasuk masalah teknisnya" Kata Ir. Nurahmi kata nurahmi yang menambahan bahwa setiap SKPD untuk dapat menghububgi sekretariat Korpri dan panitia tentang teknisnya perlombaab yang diadakan" yukasnya di akhir pengarahannya.(Adv)