Gusri Effendi Jadi Ketua Definitif DPRD Dumai

id , gusri effendi, jadi ketua, definitif dprd dumai

  Gusri Effendi Jadi Ketua Definitif DPRD Dumai

Dumai, Riau, (Antarariau.com) - Legislator dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Gusri Effendi menjadi ketua definitif DPRD Kota Dumai, Riau, periode 2014-2019.

Rapat paripurna istimewa DPRD setempat yang dipimpin Ketua Sementara Peptriana, Kamis, juga melantikn dua wakil ketua, yaitu Idrus dari Partai Gerindra dan Zainal Abidin dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Ketua DPRD Dumai Gusri Effendi menyatakan akan secepatnya melaksanakan pembentukan alat kelengkapan dewan.

"Draft" alat kelengkapan dewan telah disiapkan, dan segera dibentuk setelah pelantikan pimpinan DPRD ini," katanya.

Dia menyatakan, DPRD setelah pembentukan alat kelengkapan akan mulai bekerja menjalankan tugas pokok dan fungsi lembaga seperti yang diamanahkan konstitusi.

Sebagai wakil rakyat, dirinya berkomitmen menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya dan mewujudkan hubungan kerja yang harmonis antara lembaga legislatif dan eksekutif demi kemajuan pembangunan daerah.

"Kepercayaan ini akan kami emban dengan sebaik-baiknya, dan mengedepankan kepentingan umum selama lima tahun kedepan," ungkapnya.

Pelantikan dan pengucapan sumpah/janji jabatan pimpinan defenitif DPRD Dumai dipimpin Ketua Pengadilan Negeri (PN) setempat Hendrawansyah, dihadiri Wakil Walikota Agus Widayat dan para tamu undangan.