Politisi PAN Dumai Dua Kali Pimpinan DPRD

id politisi, pan dumai, dua kali, pimpinan dprd

 Politisi PAN Dumai Dua Kali Pimpinan DPRD

Dumai, Riau, (Antarariau.com) - Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Dumai Riau Zainal Abidin kembali mengemban amanah sebagai Wakil Ketua DPRD periode 2014-2019 yang telah dilantik, Kamis pagi.

DPRD melalui rapat paripurna istimewa telah melantik dan mengambil ucapan sumpah janji tiga pimpinan definitif yang dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) setempat.

"Kita bersyukur karena kembali dipercaya sebagai unsur pimpinan lembaga dewan, dan mudah-mudahan amanah ini akan diemban dengan baik," katanya.

Sebagai anggota DPRD yang terpilih kembali pada Pemilu April lalu, dia bertekad akan menciptakan suasana kerja yang harmonis dan mengedepankan musyawarah mufakat dalam pengambilan keputusan.

Selain itu, akan bekerja keras bersama anggota dewan lain dalam memperjuangkan keinginan dan harapan masyarakat adanya kemajuan dan perubahan daerah ke arah lebih baik.

"Harus ada perubahan dan semangat baru dalam lembaga parlemen ini untuk menciptakan pelaksanaan roda pembangunan daerah yang harmonis dan saling bersinergi baik dengan pemerintah," ungkapnya.

PAN Dumai pada Pemilu legislatif April lalu berhasil mendulang perolehan 14.142 suara dan keluar sebagai partai politik pemenang ketiga setelah PDIP 21.584 dan Gerindra 15.502 suara.

Partai nomor urut 8 ini membentuk 1 fraksi murni di lembaga parlemen Dumai dengan mendudukkan 4 kader, yaitu Zainal Abidin, Abdul Kasim, Ahmad Effendi dan Hasrizal.

DPRD Dumai dalam rapat paripurna istimewa telah mengukuhkan dan mengambil sumpah jabatan pimpinan defenitif oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) setempat Hendrawansyah, dihadiri Wakil Walikota Agus Widayat dan para tamu undangan lain.