BNN: Puluhan Ton Ganja Sitaan Dari Aceh

id bnn, puluhan ton, ganja sitaan, dari aceh

 BNN: Puluhan Ton Ganja Sitaan Dari Aceh

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Riau, Kombes Ali Pranata, membenarkan adanya penangkapan truk berisi puluhan ton ganja di Kota Pekanbaru yang berasal dari Provinsi Aceh.

"Kami sudah mengintai dari Kabupaten Rokan Hilir, penangkapan dilakukan tim dari BNN pusat," kata Ali Pranata kepada Antara disela peresmian gedung instalasi NAPZA Rumah Sakit Jiwa Tampan, Pekanbaru, Jumat.

Petugas BNN sudah mengendus akan adanya pengiriman ganja berjumlah besar dari Aceh tujuan ke Pulau Jawa. Petugas sudah mengintai truk warna biru berplat nomor Jakarta itu saat melintasi jalan di Kabupaten Rokan Hilir, Riau. Akhirnya petugas melakukan penangkapan di daerah Palas, perbatasan Kota Pekanbaru dengan Kabupaten Siak pada Jumat pagi.

Ia memperkirakan truk besar beroda enam tersebut berisikan sekitar 14 hingga 20 ton ganja kering. Namun, kepastiannya masih menunggu proses perhitungan yang masih dilakukan petugas BNN.

Truk tersebut kini diamankan di kantor BNN Provinsi Riau di Jalan Pepaya, Pekanbaru. Truk berpenutup terpal itu memuat barang-barang tersebut dengan kardus yang dilapisi karung. Puluhan karung besar itu sudah dibongkar dari dalam truk dan kini memenuhi teras kantor BNN Riau.