Bengkalis Juara Umum Atletik Porprov Riau

id bengkalis juara, umum atletik, porprov riau

Bengkalis Juara Umum Atletik Porprov Riau

Rengat, (Antarariau.com) - Kabupaten Bengkalis tampil sebagai juara umum untuk cabang olahraga atletik Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau 2014 yang digelar di Indragiri Hulu, Riau.

"Bengkalis meraih sembilan emas, sembilan perak dan 10 perunggu," kata Ketua Pengcab Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Bengkalis Sanusi di Rengat, Riau, Jumat.

Ia mengatakan, kesuksesan atlet Bengkalis ini membuat semangat masyarakat menjadi tinggi dan diyakini ribuan warga tetap aktif menyaksikan event olahraga tahun 2014 dan keberuntungan itu telah diperediksi sebelumnya.

Semua atlet atletik memiliki kemampuan untuk itu karena selama ini telah memiliki persiapan dan semangat yang tinggi, hasilnya sangat memuaskan seluruh masyarakat Bengkalis.

"Kami merasa bangga dan puas," sebutnya.

Setelah Bengkalis, untuk peringkat kedua diraih Kabupaten Siak dengan enam emas, 10 perak dan tiga perunggu disusul Kuansing di peringkat tiga dengan enam emas, enam perak dan lima perunggu.

Peringkat keempat diraih Kota Pekanbaru dengan lima emas, enam perak dan enam perunggu dan peringkat kelima diraih Kota Dumai dengan lima emas, empat perak dan lima perunggu.

"Sedangkan tuan rumah Kabupaten Inhu meraih peringkat keenam dengan empat emas dan empat perunggu," ujarnya.

Peringkat ketujuh diraih Kabupaten Pelalawan dengan tiga emas, dua perak dan tiga perunggu, peringkat kedelapan Kabupaten Rohul yang meraih dua emas, satu perak dan satu perunggu.

Peringkat sembilan diraih Kabupaten Inhil dengan meraih dua emas dan satu perak, peringkat sepuluh diraih Kabupaten Kampar dengan meraih satu perak dan empat perunggu, peringkat sebelas diraih Kabupaten Meranti dengan meraih satu perak dan satu perunggu dan peringkat terakhir Kabupaten Rohil dengan meraih satu perak.

"Prestasi yang diraih sebagai juara umum di cabang olahraga atletik cukup membanggakan, meskipun target awal meraih 14 medali emas," ucapnya.

Bengkalis tetap optimis kedepannya atlit atletik daerahnya mampu menjaga stamina, semangat hingga Porprov berakhir, karena telah ditempa sebelum event digelar.

"Saya juga meminta maaf karena target sebelumnya perolehan emas lebih banyak lagi," tegasnya.