27.320 Pelajar Pasir Pangaraian Ikuti Pawai Taaruf

id 27320 pelajar, pasir pangaraian, ikuti pawai taaruf

27.320 Pelajar Pasir Pangaraian Ikuti Pawai Taaruf

Pasir Pengaraian, (Antarariau.com)- Sebasnyak 27.320 pelajar dari empat kecamatan yang berada di Pasir Pengaraian, Rokan Hulu, Riau, memeriahkan perayaan 1 Muharram 1436 H dengan melakukan pawai taaruf yang dilepas oleh Bupati Rokan Hulu, H. Achmad, M.Si.

"Pawai taaruf ini diikuti para pelajar yang berasal dari dari empat kecamatan, yaitu Kecamatan Rambah, Rambah Hilir, Bangunpurba, dan Rambahsamo," kata Ketua Pelaksana Kegiatan Muhammad Zen di Pasir Pengaraian, Sabtu.

Ia mengatakan para pelajar yang ikut memeriahkan pawai ini berasal dari 142 sekolah, terdiri dari 91 sekolah dasar, 32 Sekolah Menengah pertama dan sederajat, serta 19 Sekolah Menengah Atas sederajat.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Rokan Hulu, pawai taaruf menyambut 1 Muharram ini akan dinilai oleh panitia. Untuk peserta pawai dari tingkat SD diambil juara pertama hingga juara harapan tiga. Hadiah sama juga berlaku bagi peserta pawai dari SMP dan SMA sederajat.

Sementara itu, sebelum melepas peserta pawai taaruf, Bupati Rokan Hulu Achmad yang didampingi oleh Wakil Wali Kota Hafith Sukri, itu mengharapkan pada tahun baru Islam ini, umat Islam di Rokan Hulu lebih intropeksi diri dan meningkatkan kebaikan, serta memperbaiki kesalahan di tahun lalu.

"Kita harus lebih baik dari tahun sebelumnya, sebab dengan bertambahnya tahun, maka berkurang juga usia kita. Perbanyaklah beramal pada tahun 1436 Hijriyah ini, kita harus mampu mengaplikasikan julukan daerah kita yang telah diberi gelar negeri seribu suluk, jangan sampai tingkah laku kita bertolak belakang dengan gelar yang sudah diberikan," katanya

Ia juga mengharapkan agar kehidupan masyarakat akan lebih harmonis dan rukun, selain itu, ia juga berterima kasih kepada pihak madrasah dan pondok pesantren serta kepala sekolah SD, SMP, dan SMA sederajat karena telah ikut berpartisipasi memeriahkan pawai taaruf sambut 1 Muharram 1436 Hijriyah ini.

"Semoga daerah kita ini selalu diridhoi oleh Allah SWT," katanya.

Menurut panitia, rute peserta pawai yakni sekitar dua kilometer. Dilepas dari Simpang SMK, dan finish di Masjid Agung Madani Islamic Centre Pasir Pengaraian.

Selain dihadiri Bupati Rokan Hulu Achmad, acara pelepasan pawai ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Hafith Sukri, unsur Forkompinda, Sekdakab Rokan Hulu Damri Harun, wakapolres, ketuaa Lam Rokan Hulu, ketua mui serta kalangan pejabat Pemkab Rohul.